Saturday 24 May 2014

Manfaat Khasiat Alang-Alang Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Alang-Alang Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit - Tahukah Anda bahwa alang-alang memiliki banyak manfaat dan khasiat di bidang kesehatan untuk mengobati berbagai penyakit?

Tumbuhan liar ini menyukai tanah yang kering dan banyak mendapat sinar atahari. Tingginya antara 30-180 cm. Batangnya padat, daunnya seperti rumput. Yang banyak dipakai sebagai obat adalah akarnya.

Suku: Poaceae

Alang-Alang Berguna Dalam Mengobati Berbagai Penyakit


alang-alang manfaat khasiat kesehatan penyakit semua mengobati menyembuhkan berbagai manfaat khasiat cara tips mengolah pengolahan berguna

Manfaat Dan Khasiat Alang-Alang Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit

Kandungan & Manfaat: Alang-alang mampu menurunkan panas dan melancarkan air seni karena kandungan kaliumnya yang tinggi. Selain itu, juga bisa menghentikan pendarahan.

Kegunaan:
  • Melancarkan air seni: 

    250 g akar alang-alang, sedikit gula batu direbus dengan 3 gelas air selama 10 menit. Setelah dingin, disaring, diminum 3x sehari, masing-masing 1 gelas.
  • Kencing batu:

    100 g akar alang-alang, 1/2 genggam daun meniran, 1/2 genggam daun kumis kucing, 10 helai daun kecubung direbus dengan 5 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Setelah dingin, disaring, diminum 3x sehari, masing-masing 1 gelas, sampai batu keluar.
  • Hipertensi akibat sakit ginjal:

    200 g akar alang-alang, sedikit tangkue (manisan dibuat dari labu putih) direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Setelah dingin, disaring. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari. 
  • Radang paru-paru:

    500 g akar alang-alang, 5 helai daun sembung, 10 kuntum bunga melati kering, dan sedikit garam direbus dengan 3 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Lalu saring. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari. 
  • Asma:

    100 g akar alang-alang dicuci bersih lalu direbus dengan 6 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Saring, beri 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh air jeruk nipis. Diminumkan sekaligus saat akan tidur malam. 
  • Mimisan:

    200 g akar alang-alang dicuci bersih lalu direbus dengan 6 gelas air sampai airnya tinggal 2 gelas. Setelah dingin, disaring, diminum. Ramuan ini untuk diminum 3x sehari.
  • Hepatitis:

    Ramuan untuk mimisan juga bisa dipakai untuk hepatitis.
  • Prostat:

    500 g akar alang-alang direbus dengan 6 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Setelah dingin, ramuan ini untuk diminum 3x sehari.
  • Diare:

    250 g akar alang-alang dicuci lalu direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Sekali minum 1 gelas, segera setelah buang air besar.
  • Keputihan:

    500 g akar alang-alang, 2 tangkai daun pepaya, 5 g pulasari direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Saring, ramuan ini untuk diminum 2x sehari.

Demikianlah artikel berjudul Manfaat Dan Khasiat Alang-Alang Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit ini. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Manfaat Dan Khasiat Alang-Alang Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit. Semoga Manfaat Dan Khasiat Alang-Alang Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit bermaanfaat bagi Anda.

Baca Juga:

Manfaat Dan Khasiat Asam Jawa (Tamarindus indica L.) Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Dalam Mengobati Berbagai PenyakitManfaat Dan Khasiat Bawang Putih (Allium sativum L.) Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit
Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah (Allium cepa L.) Unuk Kesehatan Dan Kecantikan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit 
Manfaat Dan Khasiat Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi L.) Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit 
Manfaat Dan Khasiat Belimbing Manis (Averhoa carambola L.) Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit

No comments:

Post a Comment