Saturday 10 January 2015

Tips Dan Cara Mengobati Diabetes Dengan Tepat

Tips Dan Cara Mengobati Diabetes Dengan Tepat - Seorang ahli telah menyarankan kepada para penderita diabetes untuk melakukan beberapa hal untuk mengatasi dan mengobati diabetes. Setiap orang yang memiliki penyakit diabetes harus menerapkan gaya hidup sehat agar lebih mudah untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Nah, pada artikel yang berjudul Tips Dan Cara Mengobati Diabetes Dengan Tepat ini, Anda akan diberitahu mengenai apa saja Tips Dan Cara Mengobati Diabetes Dengan Tepat. Nah, jika Anda ingin tahu apa itu Tips Dan Cara Mengobati Diabetes Dengan Tepat, baca Tips Dan Cara Mengobati Diabetes Dengan Tepat berikut.

Cara Menyembuhkan Penyakit Diabetes


tips cara diabetes mengobati tepat menyembuhkan penyakit

Tips Dan Cara Mengobati Diabetes Dengan Tepat


Menurut Shubhda Bhanot, seorang ahli gizi dari India, selain dengan memakan makanan sehat dan sesuai bagi penderita diabetes, penderita diabetes juga harus memperhatikan aktivitas fisik mereka. Karena dengan melakukan aktivitas fisik dapat membantu tubuh untuk menggunakan insulin lebih baik sehingga dapat mengubah glukosa menjadi energi untuk sel-sel dalam tubuh.

Beberapa orang yang memiliki diabetes tipe 2 dapat mengatasi penyakit diabetes mereka tanpa obat. Tentunya dengan pola makan yang tepat dan aktivitas fisik yang rutin.

Para ahli menyarankan bahwa setiap orang yang memiliki diabetes harus memeriksakan kondisi kesehatannya setiap enam bulan sekali oleh seorang spesialis diabetes (endokrinologi).

Setiap orang yang memiliki penyakit diabetes harus melakukan tes mata secara teratur (sekali dalam setahun) oleh dokter mata agar jika ada masalah yang berhubungan dengan mata dapat terdeteksi sejak awal pengobatannya pun mudah.

Bhanot juga mengatakan bahwa semua orang penderita diabetes harus melakukan tes darah rutin. Tes darah rutin yang dimaksud termasuk profil lipid, fungsi ginjal dan uji fungsi hati setidaknya sekali setahun.

No comments:

Post a Comment