Sunday 8 March 2015

10 Tips Kesehatan Agar Hidup Anda Lebih Baik

10 Tips Kesehatan Agar Hidup Anda Lebih Baik - Kesehatan adalah segalanya. Jika Anda memiliki segala uang dan materi lainnya namun tidak memiliki kondisi kesehatan yang baik, maka semua materi kekayaan Anda tidak ada artinya. Seperti kata pepatah, 'Sehat itu mahal harganya'. Untuk itu, Anda harus senantiasa menjaga kesehatan Anda agar Anda mudah menjalani hidup Anda.

Dalam menjaga kesehatan, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dan ada pula beberapa hal yang perlu Anda tinggalkan. Memang begitulah aturannya jika Anda ingin memiliki kondisi kesehatan yang senantiasa sehat, fit, dan bugar. Dengan memiliki kondisi kesehatan yang baik, Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda menjadi lebih baik.

Nah, pada artikel yang berjudul 10 Tips Kesehatan Agar Hidup Anda Lebih Baik, Anda akan diberitahui apa saja itu 10 Tips Kesehatan Agar Hidup Anda Lebih Baik. Untuk menjaga kondisi kesehatan tetap baik, berikut adalah 10 Tips Kesehatan Agar Hidup Anda Lebih Baik:

Cara Membuat Hidup Lebih Baik Dengan Menjaga Kesehatan 

                            
tips kesehatan agar hidup lebih baik cara membuat sehat menjaga

10 Tips Kesehatan Agar Hidup Anda Lebih Baik


Makanlah Dengan Porsi Makan Yang Tepat - Perbanyak Porsi Sarapan, Kurangi Porsi Makan Siang, Dan Sedikit Makan Ketika Malam Hari

Semua konsultan ahli gizi manapun akan setuju dengan pendapat diatas. Sarapan adalah waktu makan paling penting. Untuk itulah pilih jenis makanan yang tepat untuk sarapan. Sarapanlah yang akan memberikan energi untuk tugas-tugas Anda pada hari tersebut. Sedangkan makan malam harus memiliki porsi sedikit sehingga mudah dicerna. Hal lain yang perlu diingat adalah untuk menghindari melewatkan makan. Membiarkan perut lapar akan membuat tubuh Anda lemah dan mempengaruhi kesehatan Anda dalam jangka panjang.
/

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin - Jangan Sampai Anda Tidak Tahu Kondisi Sebenarnya Tubuh Anda

Pemeriksaan kesehatan bukan hanya untuk orang-orang tua. Setiap orang harus melakukan check up tubuh yang lengkap setiap tahun untuk mengetahui apakah ada sesuatu yang salah dengan tubuhnya. Lebih baik mendiagnosis masalah dalam tahap awal. Hal lain yang harus dilakukan untuk mendaftar asuransi kesehatan setelah Anda mulai berpenghasilan. Anda akan membayar premi yang lebih rendah untuk kesehatan Anda sehingga Anda akan senantiasa memiliki kesehatan yang baik.
/

Olahraga - Lepaskan Hormon Bahagia (Endorfin) Dengan Melakukan Aktivitas Fisik Secara Teratur

Otak melepaskan endorfin ketika berolahraga dan ini tidak hanya membuat Anda optimis, tetapi juga membuat tubuh terasa ringan dan segar. Setelah berkeringat di gym atau berolahraga, Anda melepaskan racun dari tubuh. Olahraga dengan teratur mencegah tubuh terserang berbagai penyakit.
/

Katakan Tidak Untuk Daging Merah - Jangan Makan Terlalu Banyak Daging Merah

Hindari makan terlalu banyak daging merah karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi daging merah dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung.
/

Jangan Minum Alkohol

Alkohol memiliki kalori nol. Setiap gram hanya memiliki sekitar 7 kalori. Lebih baik Anda memilih jus segar atau lemonades yang memiliki banyak nutrisi.
/

Berhenti Merokok - Jika Anda Ingin Kehidupan Bersama Pasangan Lebih Baik, Untuk Memperlambat Penuaan, Dan Untuk Mencegah Kanker

Merokok pasti mempengaruhi berbagai organ tubuh Anda, tetapi secara drastis dapat mempengaruhi kehidupan Anda bersama pasangan. Perokok lebih rentan terhadap impotensi dan disfungsi ereksi. Merokok juga menyebabkan munculnya kerutan dini pada wajah dan juga dapat menyebabkan kanker mulut dan paru-paru.
/

Ingin Sehat - Mulailah hari Anda dengan segelas air hangat.

Minumlah segelas air hangat di pagi hari sebelum Anda makan sesuatu. Air hangat baik untuk sistem tubuh Anda karena membantu memperlancar buang air besar, mengeluarkan racun dan juga menjaga kulit Anda terhidrasi dan lentur. Air hangat lebih baik daripada air dingin atau normal karena mudah bagi tubuh untuk mencernanya. Anda dapat menambahkan beberapa madu di dalamnya.
/

Etika Olahraga - Jangan Berolahraga Ketika Perut Kosong

Anda tidak akan kehilangan lebih banyak berat badan dengan berolahraga ketika perut kosong. Yang Anda dapatkan hanyalah merasa lelah, energi habis dan lelah hanya dalam beberapa menit ketika memulai olahraga. Anda perlu mengkonsumsi sesuatu sebelum Anda berolahraga (dengan waktu dua jam). Hal ini akan menambah stamina dan energi dan bertindak seperti bahan bakar.
 /

Berhenti Merasa Tertekan - Jangan Khawatir, Berbahagialah

Pepatah ini berlaku dalam setiap masalah. Stress tidak akan membuat masalah Anda selesai. Anda harus bernapas panjang dan berpikir dengan pikiran yang tenang dan jangan mengambil keputusan yang buruk karena terburu-buru sehingga menyesal kemudian. Selain itu, stress juga dapat memperburuk kesehatan Anda. Stress membuat Anda makan berlebihan, dan juga membuat mudah panik serta beberapa penelitian telah menghubungkan stress ke penyakit jantung.

No comments:

Post a Comment