Tuesday 21 April 2015

5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung

5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung - Terkena nyeri punggung sangat menjengkelkan. Dan sebagian besar dari kita pernah mengalami masalah nyeri punggung, yang kadang memaksa kita untuk pergi ke dokter. Nyeri punggung dapat bervariasi, mulai dari rasa nyeri mendadak hingga rasa nyeri tajam.

Sakit punggung terjadi karena keseleo atau terluka akibat kecelakaan. Penyakit seperti arthritis (radang sendi), fibromyalgia (suatu kelainan dengan gejala nyeri otot dan kelelahan), dan stenosis tulang belakang (penyempitan abnormal pada tulang belakang) yang juga menyebabkan nyeri punggung. Beberapa orang mengalami rasa nyeri di bagian punggung karena kelebihan berat badan atau beraktivitas fisik.

Di artikel kali ini yang berjudul 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung, akan memberikan informasi kepada Anda mengenai 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung. Jika Anda saat ini sedang mengalami nyeri punggung, bacalah 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung berikut:

Cara Cepat Menyembuhkan Sakit Punggung


tips mudah menghilangkan nyeri punggung cara cepat menyembuhkan sakit

5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung


Berikut adalah beberapa tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk menyembuhkan nyeri punggung dengan cepat dan efektif:
.

Olahraga: 

Aktivitas fisik rutin seringkali menjadi obat terbaik untuk mengatasi sakit punggung. Para ahli kesehatan menyarankan untuk melakukan olahraga sederhana seperti jalan kaki kareba bisa sangat membantu. Selain itu, usahakan untuk sering berganti posisi duduk dan tempatkan tubuh dalam posisi tegak.

Saran selanjutnya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau dokter gigi untuk menentukan daftar olahraga yang cocok untuk usia Anda serta jenis rasa sakit yang Anda miliki.
.

Regangkan: 

Selain berolahraga, peregangan juga sangat penting untuk mencegah nyeri punggung dan membuat persendian fleksibel. Peregangan membantu memulihkan cedera punggung. Selalu lakukanlah peregangan sebelum latihan atau aktivitas fisik yang berat lain dan juga sebelum tidur.
.

Tidur Nyenyak: 

Disarankan untuk tidur pada permukaan keras untuk menghilangkan rasa sakit punggung ketimbang kasur lembut yang membuat punggung Anda tidak sejajar. Dan juga, tidurlah dengan posisi miring untuk mengurangi lengkungan pada tulang belakang Anda.
.

Jaga Postur Tubuh Selalu Tegap: 

Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan nyeri punggung atau masalah kesehatan lainnya. Jika Anda berdiri, berdirilah tegak dan jaga berat badan Anda seimbang pada kaki Anda. Pastikan bahwa kaki Anda selebar bahu dan lutut sedikit santai. Bahu Anda harus lurus dan berada dalam garis lurus dengan telinga dan pinggul.

Ketika duduk, duduklah di kursi yang dirancang untuk menjaga punggung tetap lurus. Gantilah posisi duduk Anda secara berkala dan sesekali berjalanlah di sekitar kantor karena akan membantu menghilangkan stress. Jika Anda harus duduk untuk jangka waktu yang panjang, istirahatkan kaki Anda di bangku yang rendah atau pada sandaran kaki.
.

Jaga Berat Badan Sehat: 

Makanlah makanan sehat dengan memperbanyak buah-buahan dan sayuran dan mengurangi makanan olahan untuk menghindari berat badan berlebih. Kondisi yang sehat merupakan solusi terbaik untuk sakit punggung karena kelebihan berat badan dapat menekan punggung yang menyebabkan sakit lebih lanjut.
.

Berhenti Merokok: 

Merokok tidak hanya merusak paru-paru, namun juga dapat merusak punggung Anda. Merokok memotong aliran darah ke tulang punggung bagian bawah dan menyebabkan sendi tulang belakang mengalami degenerasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa perokok lebih mungkin untuk memiliki sakit punggung daripada yang tidak merokok.

Demikianlah artikel yang berjudul 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung. Semoga 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung kepada orang lain agar 5 Tips Mudah Menghilangkan Nyeri Punggung lebih bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

Tips Agar Tercegah Penyakit Di Musim Hujan
Tips Sederhana Mencegah Dan Mengobati Sariawan Secara Alami
7 Tips Terbaik Menghilangkan Mata Panda
Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda 
Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan

No comments:

Post a Comment