Friday 23 May 2014

16 Tips Ampuh Dan Efektif Mengatasi Keputihan Sejak Dini

16 Tips Ampuh Dan Efektif Mengatasi Masalah Keputihan (Fluor Albus) Sejak Dini - Apakah Anda sedang mengalami keputihan (fluor albus) saat ini? Hati-hati, karena keputihan (fluor albus) tidak bisa dianggap sebagai suatu masalah yang enteng. Keputihan (fluor albus) bahkan bisa menjadi hal yang fatal apabila tidak dilakukan penangganan sejak dini. Akibat yang ditimbulkan keputihan (fluor albus) tidak hanya berupa kemandulan dan kehamilan di luar rahim, keputihan (fluor albus) juga merupakan salah satu gejala dari kanker serviks, yang ujungnya dapat menyebabkan kematian.

Keputihan (fluor albus) itu sendiri merupakan cairan berlebihan yang keluar dari vagina. Tidak peduli berapa usia seorang wanita, keputihan (fluor albus) dapat menyerang dari masa kanak-kanak hingga masa menopause tanpa diskriminasi.



Warna cairan keputihan (fluor albus) bervariasi dari putih, kuning, abu-abu, dan bening. Bau yang ditimbulkan juga bervariasi dari tidak berbau, berbau seperti telur busuk, tengik, bahkan seperti ikan mentah.

Cara Mengatasi Keputihan (Fluor Albus) Sejak Tahap Dini


keputihan flour albus cara tips sejak dini mengatasi ampuh efektif


Ampuh Dan Efektif Mengatasi Masalah Keputihan (Fluor Albus) Sejak Dini


Masalah keputihan (fluor albus) biasanya disebabkan karena adanya parasit, bakteri, virus, dan jamur. Hal ini sangat berbahaya jika kuman menyerang serviks. Jadi, mengatasi masalah keputihan (fluor albus) secara dini adalah solusi awal untuk menghindari hal yang buruk terjadi.

16 Tips Ampuh Dan Efektif Mengatasi Masalah Keputihan (Fluor Albus)


  1. Jagalah kebersihan daerah vagina,
  2. Bilaslah vagina dengan cara yang benar,
  3. Hindari penggunaan bedak pada vagina untuk membautnya harum karena partikel-partikel halus bedak mudah terselip dan mengundang kuman,
  4. Selalu keringkan vagina sebelum berpakaian,
  5. Jangan gunakan handuk atau pakaian dalam yang juga dipakai orang lain,
  6. Gunakan pakaian yang kering, menyerap keringat, dan berpori-pori tidak ketat (jangan jeans),
  7. Ketika menstruasi, seringlah mengganti pakaian Anda,
  8. Jangan terlalu lama penggunakan panty liner. Gunakan ketika benar-benar diperlukan saja,
  9. Hindari hubungan seks yang bebas,
  10. Berhati-hatilah ketika menggunakan toilet umum,
  11. Istirahat yang cukup,
  12. Olahragalah secara teratur,
  13. Makan makanan dengan gizi seimbang,
  14. Bagi wanita yang telah berhubungan seksual, harus melakukan papsmear setiap tahun untuk mendeteksi adanya sel berbahaya di mulut dan leher rahim,
  15. Periksalah ke dokter untuk mendapatkan gambaran tentang yang jelas tentang genital Anda,
  16. Segera lakukan pengobatan setelah menemukan kelainan baru.

Perlu Anda ketahui, bahwa keputihan (fluor albus) tidak hanya menyerang wanita namun juga  pria. Jika dalam suatu pasangan ada satu yang mengalami keputihan (fluor albus), yang melakukan pengobatan sebaiknya tidak hanya yang mengalami keputihan (fluor albus) saja, namun juga pasangannya. Hal ini untuk mengetahui apabila pasangannya telah tertular keputihan (fluor albus).

No comments:

Post a Comment