Wednesday 21 May 2014

Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut - Anda pasti mengenal minyak zaitun. Minyak zaitun adalah lemak yang diperoleh dari zaitun, tanaman dari Mediterania Basin.

Minyak zaitun biasanya digunakan dalam memasak, kosmetik, farmasi, sabun, dan sebagai bahan bakar untuk lampu minyak tradisional. Minyak zaitun digunakan di negara-negara seluruh dunia, terutama negara-negara Mediterania khususnya Portugal, Spanyol, Italia, dan Yunani. Negara keempat tersebut memiliki tingkat konsumsi minyak zaitun tertinggi per orangnya.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Rambut Anda



minyak zaitun khasiat manfaat untuk rambut cara mengolah pengolahan kesehatan

 Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut


Minyak zaitun sebenarnya mempunyai manfaat yang besar di bidang kecantikan, entah itu untuk rambut maupun kulit. Karena sifat pelembabnya, minyak zaitun sangat ideal untuk digunakan pada rambut Anda, entah sebagai kondisioner, perawatan, atau sebagai finishing product. Hasilnya rambut Anda akan terlihat sehat, kuat, dan bersinar.

Melembutkan Rambut


Jika Anda bermasalah ujung rambut yang rapuh atau rambut ikal yang keras, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk melembutkan rambut Anda dan membuatnya lentur alami. Gunakan setiap minggu untuk menggantikan kondisioner komersial yang terdapat silikon dan hanya melembutkan rambut untuk beberapa jam saja.

Membuat Rambut Mudah Diatur


Rambut kering dan tidak ternutrisi adalah masalah besar karena sulit untuk mengaplikasikan gaya rambut. Perawatan  yang menggunakan minyak zaitun akan membantu membuat rambut Anda mudah diatur dan mengaplikasikan gaya rambut. Berikan setengah cangkir pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit untuk melembabkan rambut Anda dan miliki rambut yang mudah diatur.

Mengurangi Ketombe


Minyak zaitun yang dicampur dengan air lemon dapat membantu mengurangi ketombe. Air lemon membantu menghilangkan ketombe, sedangkan minyak zaitun membantu melembabkan lapisan kulit. Campur minyak zaitun dengan air kemon dengan perbandingan sama dengan jumlah secukupnya. Lalu, aplikasikan ke rambut. Pijat kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dan sampo. Lakukan setiap minggu.

Membuat Rambut Anda Kuat Dan Bersinar


Ganti kondisioner kimia Anda dengan minyak zaitun untuk mendapatkan kelembaban alami pada rambut Anda dan membuatnya tampak sehat dan berkilau. Minyak zaitun kaya akan vitamin A, vitamin E, dan antioksidan yang membantu melindungi keratin di rambut dan mengunci kelembaban rambut Anda. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menghilangkan penumpukan sebum yang menghambat pembentukan folikel rambut baru dan menghambat pertumbuhan rambut.

No comments:

Post a Comment