Monday 19 May 2014

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Sirsak, yang juga dikenal sebagai graviola adalah buah yang berasal dari hutan di Amerika, Afrika, dan Asia Tenggara.  Sirsak adalah tumbuhan berdaun hijau lebar yang setiap bagian dari tanaman ini memiliki khasiat. Buah sirsak sangat lezat dengan aroma yang tajam dan rasa manis asam yang merupakan kombinasi dari rasa nanas dan stroberi. Baru-baru ini, buah sirsak diketahui bersifat pembunuh alami pada sel kanker. Selain itu, buah sirsak juga memiliki khasiat lainnya.

Daun sirsak adalah bagian yang paling banyak memiliki kegunaan dibanding bagian tumbuhan yang lain dari tanaman sirsak. Daun sirsak memiliki senyawa yang yang mengandung Acetoginin yaitu bulatacin, asimisin, dan squamosin. Acetogini bertindak sebagai anti-feedent. Karena itulah, daun sirsak sering digunakan dalam membunuh serangga dan hama. Penelitian Ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute bahwa daun sirsak dapat menyerang sel kanker dengen efektif. Disamping itu, daun sirsak juga digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit lain.

Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh


daun sirsak kesehatan tubuh manfaat khasiat buah tanaman tumbuhan cara mengolah pengolahan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Daun sirsak kaya akan beberapa senyawa termasuk protein, kalsium, fruktosa, lemak, vitamin A, vitamin B, dan sejenisnya. Dengan demikian, daun sirsak sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan produk kesehatan herbal. Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan adalah sebagai berikut:

1. Mengobati Kanker

Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi dan tanpa efek samping. Bahkan penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, paru-paru, dan kanker payudara. Cara mengobati kanker secara alami dengan menggunakan daun sirsak adalah dengan merebus 10 daun sirsak dalam 3 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa air satu cangkir. lalu saring dan dinginkan dan minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk terlihat khasiatnya.

2. Mengobati Eksim Dan Rematik

Cara mengobati eksim dan rematik secara alami dengan menggunakan daun sirsak adalah dengan mengahaluskan daun beberapa lembar daun sirsak lalu oleskan pada bagian yang nyeri karena arthritis dan eksim. Lakukan secara teratur dua kali sehari.

3. Meningatkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dan Mencegah Infeksi

Merebus 4/5 daun sirsak dalam 4 gelas air hingga tinggal satu gelas air, lalu meminumnya satu kali sehari secara teratur diyakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

4. Mengobati Nyeri Punggung

Daun sirsak adalah obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek samping. Cara mengobati nyeri punggung secara alami dengan daun sirsak adalah dengan merebus 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa air 3 gelas. Minum 3/4 cangkir ramuan ini sekali dalam sehari secara teratur.

5. Mengobati Asam Urat


Untuk mengobati asam urat secara alami menggunakan daun sirsak adalah dengan merebus 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tetapi masih hijau yang sebelumnya sudah tercuci bersih kedalam 2 cangkir air dan didihkan sampai tersisa air satu cangkir.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan Alami Kulit Dan Rambut

Selain bermanfaat untuk kesehatan, daun sirsak juga bermanfaat untuk kulit dan rambut Anda.

1. Mengobati Eksim

Tumbuklah daun sirsak secukupnya dan taruh tumbukan yang telah halus pada daerah yang dikehendaki dua kali sehari secara teratur untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim.

Selain itu, Anda juga dapat mencampur air mawar pada daun sirsak yang telah tertumbuk halus lalu letakkan pada kulit untuk mencegah ketombe datang dan masalah kulit lainnya.

2. Mengobati Bisul

Bisul dapat terjadi pada tubuh dan wajah sehingga mengganggu kesehatan kulit dan kecantikan Anda. Cara mengobati bisul pada tubuh dan wajah secara alami dengan menggunakan daun sirsak adalah dengan menaruh beberapa daun sirsak muda dan menempatkannya pada tubuh atau wajah yang terkena bisul. 

3. Menyingkirkan Kutu Rambut

Produk herbal dan bahan alami seperti daun sirsak dapat sangat efektif dalam memerangi masalah kutu rambut. Cara menyingkirkan kutu rambut secara alami dengan daun sirsak adalah dengan meletakkan rebusan daun sirsak pada rambut Anda. 

Demikianlah artikel berjudul Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan ini, semoga artikel Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan bermanfaat bagi Anda Semua.

Baca Juga:

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut
16 Tips Ampuh Dan Efektif Mengatasi Masalah Keputihan (Fluor Albus) Sejak Dini
Manfaat Dan Khasiat Adas Untuk Kesehatan Dalam Mengobati Berbagai Penyakit
Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Serta Cara Mengolahnya

No comments:

Post a Comment