Monday 26 May 2014

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Menurunkan Berat Badan

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Menurunkan Berat BadanMenurunkan berat badan di usia dewasa sama berharganya dengan ketika menurunkan berat badan di usia muda. Menurut penelitian baru, manfaatnya ketika Anda menurunkan berat badan di usia dewasa adalah menambah jangka panjang usia jantung dan pembuluh darah untuk bekerja dengan baik.

Usia Menua Bukan Halangan Untuk Diet


usia menua tua bukan halangan diet tidak terlambat menurunkan berat badan gemuk kurus

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Menurunkan Berat Badan


The Lancet Diabetes & Endokrinologi telah meneliti dampak dari pola penurunan berat badan yang dilakukan seumur hidup dengan faktor-faktor risiko kardiovaskular pada pria dan wanita Inggris sejak lahir pada Maret 1946.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelebihan lemak tubuh pada masa dewasa semakin lama mengakibatkan semakin besar masalah kardiovaskular di kemudian hari, termasuk peningkatan ketebalan dinding arteri karotid, peningkatan tekanan darah sistolik, dan peningkatan risiko diabetes.

Temuan tersebut juga menunjukkan bahwa orang dewasa yang tidak mengalami obesitas atau kelebihan berat badan normal, selama masa dewasa, dapat terkurangi dari masalah kardiovaskular. Bahkan jika berat badan mereka naik.

Data yang digunakan dari penelitian ini menggunakan 1273 pria dan wanita dari National Survey UK Medical.

Peserta diklasifikasikan sebagai berat badan normal, berat badan kelebihan, atau obesitas di masa kanak-kanak dan pada usia 36, 43, 53, dan 60-64 tahun.

Fenotip kardiovaskular pada peserta antara usia 60 dan 64 tahun dengan ketebalan media intima karotid digunakan sebagai penilaian terhadap efek dari mengurangi berat badan terhadap faktor-faktor risiko kardiovaskular.

Pendapat Peneliti Tentang Penelitiannya


"Penelitian kami adalah unik karena meneliti orang-orang untuk waktu yang lama, yaitu lebih dari 60 tahun, dan mungkin bagi kita untuk mendapat hasil yang sederhana, perubahan nyata dalam adipositas." Kata pemimpin penulis Profesor John Deanfield dari University College London di Inggris.

"Temuan kami menunjukkan bahwa menurunkan berat badan pada usia berapapun tetap dapat memperoleh manfaat kesehatan jantung dalam jangka panjang, dan mendukung strategi kesehatan masyarakat dan modifikasi gaya hidup yang membantu individu dengan usia berapa pun yang kelebihan berat badan atau obesitas untuk menurunkan berat badan." Kata Deanfield.

No comments:

Post a Comment