Thursday 4 December 2014

10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress

10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress - Setiap orang pasti pernah mengalami stress selama hidupnya. Pekerjaan yang melelahkan, pola makan yaang tidak baik, polusi di jalan, tidak semangat dalam menjalani hidup, itu semua merupakan pemicu terjadinya stress yang biasa dialami oleh orang-orang.

Ketika Anda mengalami stress, tubuh Anda akan akan mengeluarkan hormon adrenalin dan kortison yang menyebabkan tekanan darah mengalami peningkatan, kadar gula dalam darah menjadi tinggi dan dalam kasus terburuk stress bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada organ penting. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk melawan stress Anda sebelum hal-hal yang tidak Anda inginkan terjadi.

Nah, pada hari ini akan dibahas tentang tips dan cara yang sederhana untuk mengurangi dan mengatasi stress. Baik stress ringan maupun stress berat. Nah, artikel yang berjudul 10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress ini diharapkan dapat membantu Anda mengatasi dan menghilangkan stress yang Anda alami. Langsung saja, berikut adalah daftar dari beberapa tips sederhana menghilangkan stress yang paling efektif:

Tips Mengatasi Dan Mengurangi Stress


stres cara tips mengatasi menghilangkan mengurangi stress sederhana

10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress


Musik

Musik dapat menenangkan pikiran Anda. Telinga Anda dapar rileks dengan mendengarkan musik. Jadi, kenapa tidak Anda coba? Anda boleh percaya atau tidak, di kehidupan Anda sehari-hari Anda tidak bisa lepas dengan musik. Menurut pakar konseling dan psikolog, musik dapat menjadi terapi penyembuhan untuk menyembuhkan depresi, masalah pribadi, autisme, kanker, dan lain-lain.
  

Jalan-jalan

Berjalan-jalan keluar mungkin window shopping atau jogging adalah kegiatan yang sederhana dan murah. Selain itu,jalan-jalan juga bagus untuk kesehatan psikologi Anda.
 

Meditasi

Meditasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi stress berat. Menurut penelitian, melakukan meditasi selama 25 menit setiap hari dapat memberikan efek yang sangat bagus. Cara ini cukup ampuh untuk membantu orang yang sedang memiliki tekanan yang berat.
 

Pijatan

Jika Anda menyukai pijat, ada kabar bagus buat Anda. Dengan melakukan pijat yang rutin, tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pembuluh darah tapi juga membantu mengurangi stress. Minyak atsiri yang dipakai untuk memijat membantu  membuat pikiran rileks dan mengurangi kecemasan. 
 

Tidur

Mungkin Anda sering mengabaikan jadwal tidur Anda. Akibatnya, Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup. Jumlah waktu yang baik untuk tidur adalah selama 7-8 jam. Tidur cukup merupakan suatu keharusan untuk agar pikiran rileks dan  juga mengurangi stress. Selain itu, kurang tidur menyebabkan kantung mata membesar, kram otot dan juga mengurangi kekebalan tubuh.
 

Olahraga

Penelitian menunjukkan bahwa latihan fisik sehari-hari dapat membantu mencegah otak dari stress karena depresi. Anda sebaiknya melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, jogging, bermain game seperti tenis atau sepak bola setiap hari selama minimal 30 menit untuk membuat pikiran rileks dan mempertajam indera Anda.
 

Pola Makan Sehat

Pola makan yang baik sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Anda disarankan untuk mengonsimsi blueberry, salmon dan almond untuk mengatasi stress. Dengan meminum secangkir teh hijau atau teh masala juga dapat mempertajam indera Anda dan mengurangi stress.
 

Hindari Social Media

Jadwal yang sibuk karena sebagian besar waktu digunakan untuk bekerja, belum lagi aktivitan lain setelah bekerja. Misal online di media sosial, melihat kehidupan orang lain yang tekadang membuat kita membandingkannya dengan kehidupan Anda sendiri. Itu justru membuat Anda mengeluh dan jikan dibiarkan lama-kelamaan akan membuat Anda stress. Cara yang baik untuk mengatasinya adalah untuk sementara berikan waktu untuk diri sendiri, merasakan udara segar. Lihat perbedaan baik yang akan Anda rasakan.
 

Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan cara yang paling bagus dalam memerangi stress. Mungkin ini sedikit sulit untuk berpikir positif ketika sedang stress. Namun, percayalah. Berpikir posotif akan memberikan pesan positif ke pikiran Anda dan membantu mengurangi kecemasan. Anda pun akan merasa tenang dan bahagia.
 

Tertawa dan Tersenyum

Tertawa adalah cara tebaik untuk mengurangi stress akibat tekanan yang Anda rasakan. Percayalah. Setiap kali Anda menghadapi situasi yang sulit, cobalah tertawa atau setidaknya tersenyum. Tubuh Anda akan melepaskan endorfin yang mengurangi tingkat stress dalam tubuh. Ingatlah bahwa kunci mengatasi stress adalah menjadi bahagia.

Demikianlah artikel yang berjudul 10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca 10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress. Semoga 10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress bermanfaat bagi Anda semua. Dan disarankan bagi Anda untuk membagikan 10 Cara Sederhana Menghilangkan Stress kepada teman atau keluarga Anda yang membutuhkan.

Baca Juga:

Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami 

No comments:

Post a Comment