Sunday 7 December 2014

5 Cara Mudah Dan Sederhana Mengurangi Rasa Stres

5 Cara Mudah Dan Sederhana Mengurangi Rasa Stres - Zaman sekarang ini, stress sudah menjadi masalah yang umum yang sering dialami oleh banyak orang. Ini bisa terjadi dikarenakan, pada zaman modern seperti sekarang ini kehidupan sangatlah rumit. Sangat berbeda jauh dengan zaman dahulu.

Orang-orang yang bekerja menjadi mudah stress dikarenakan pejerjaannya yang dirasa terlalu berlebihan dengan kemampuannya yang terbatas sebagai manusia, deadline yang seperti mencekik leher, dan permintaan-permintaandari atasan lainnya yang gila sering kali membuat orang-orang yang bekerja merasa frustasi.

Stress yang dialami tiap-tiap orang berbeda antara satu dengan lainnya. Stress seperti memiliki banyak cara untuk memberikan akibat buruk pada fisik, pikiran, dan perilaku Anda. Untuk itulah Anda perlu mengatasi stress yang Anda alami melihat akibat buruk dari rasa stress yang Anda alami tersebut.

Tips Simple Mengatasi Rasa Stress Anda Hari Ini



cara mudah mengurangi stress tips mengatasi

5 Cara Mudah Dan Sederhana Mengurangi Rasa Stres


Dengarkan Musik:

Mendengarkan musik sangat membantu Anda dalam memperbaiki mood Anda. Mendengarkan musik dapat menurunkan tekanan darah Anda dan mengurangi produksi hormon kortisol, yaitu hormon yang membuat stress.

Lakukan Diet Sehat:

Diet sehat yang layak sangat dibutuhkan dalam upaya mengurangi rasa stress Anda. Perbanyaklah makan buah dan sayur. Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 terbukti baik dalam mengurangi gejala stress seseorang.

Lakukan Meditasi:

Melakukan meditasi halam dalam waktu beberapa menit yang dilakukan setiap hari terbukti mampu menjaga tingkat stress tetap rendah. Meditasi membuat pikiran Anda tenang dan tertata dengan baik. Meditasi dapat membantu Anda terhindar dari gangguan yang memancing Anda stress.

Berolahragalah:

Olahraga sangat baik bagi kesehatan dan juga psikolog Anda. Olahraga mampu menghilangkan rasa stress yang Anda rasakan. Dengan melakukan jalan-jalan ringan mengelilingi kantor Anda, stress berat yang Anda alami dapat terkurangi dengan cepat. Berolahraga dapat meningkatkan aliran darah Anda dan memproduksi hormon endorfin, yaitu hormon yang berguna untuk meningkatkan mood.

Tertawalah Dengan Lepas:

Stress bisa dikurangi dengan tertawa. Tertawa menyebabkan tubuh Anda memproduksi hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi produksi hormon kortisol yang membuat Anda stress. Dengan demikinan, Anda pun merasa bahagia.

No comments:

Post a Comment