Monday 8 December 2014

Lindungi Diri Anda Dari Masalah Kulit Di Musim Hujan

Lindungi Diri Anda Dari Masalah Kulit Di Musim Hujan - Memang pada musim hujan selain membawa hal yang tidak menyenangkan, musim hujan juga membawa hal yang menyenangkan. Hal menyenangkan tersebut seperti cuaca mendung yang adem dan tidak panas, udara dingin yang menyejukkan, tetesan air hujan yang menyenangkan, dan minuman jahe atau teh hangat yang sangat nikmat dikonsumsi ketika musim hujan.

Namun, Anda juga jangan terlena dengan sema kesenangan yang ada pada musim hujan. Anda harus berhati-hati terhadap mala petaka yang biasa dibawa oleh musim hujan. Jadi, Anda harus mulai memberikan perhatian yang lebih kepada keluarga Anda ketika musim hujan seperti ini datang. Utamanya masalah kesehatan keluarga Anda.

Memang hujan yang mengguyur dapat menghilangkan hawa panas menyengat yang biasanya terjadi pada musim panas. Namun, dikarenakan kondisi basah dan lembab yang berlangsung lama pada musim hujan, jamur dan bakteri pun berkembang biak dengan sangat baik. Selama musim hujan, udara mengandung banyak infeksi jamur dan bakteri. Untuk itulah, Anda harus waspada pada musim hujan.

Beberapa Jenis Masalah Kulit Dan Cara Mengobatinya


tips cara masalah kulit musim hujan beberapa jenus tipe cara mengobati

Lindungi Diri Anda Dari Masalah Kulit Di Musim Hujan


Infeksi Pada Kuku

Jangan biarkan kuku Anda tumbuh panjang karena dapat menjadi sarang kotoran dan bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi.

Jika Anda melihat kulit sekita kuku Anda berwarna kemerah-kemarahan dan terasa gatal, itu merupakan gejala infeksi. Anda bisa meminum obat yang diresepkan oleh dokter atau bisa menggunakan bedak  atau krim anti jamur.

Biang Keringat:

Biang keringat sangat umum terjadi pada musim hujan. Biang keringat adalah letusan dari jerawat kecil yang berwarna merah. Biang keringat disebabkan oleh keringat yang menutup pori-pori kulit sehingga membuat pori-pori kulit tertutup dan dan akhirnya membentuk ruam ruam biang keringat.

Cara terbaik untuk mengobati biang keringat adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri dan bedak talek untuk menjaga kulit agar senantiasa kering. Dan juga, kenakanlah pakaian yang terbuat dari katun karena mudah menyerap keringat. Dan jangan terlalu sering terkena panas matahari tanpa menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi.

Kaki Atlit:

Gejala yang umumnya terjadi ketika terkena kaki atlit adalah munculnya bentol-bentol yang gatal, bersisik, dan area kulit pada kaki terasa gatal.

Untuk mengobati kaki atlit, hindarilah memakai sepatu yang terbuat dari plastik, kulit, atau kanvas. Pakilah sandal jepit saja karena dengan menggunakan sandal jepit, kulit kaki menjadi mudah untuk bernafas. Namun, jika Anda terpaksa untuk mengenakan sepatu, taburilah kaki Anda terlebih dahulu dengan bedak anti jamur sebelum memakai sepatu untuk mencegah infeksi jamur.

Eksim:

Penyakit kulit eksim merupakan penyakit kulit kronis. Kondisi yang terjadi ketika terkena eksim adalah pada kulit akan ada bentol-bentol merah dan kulit melepuh yang dikarenakan gatal dan berdarah karena digaruk.

Cara terbaik untuk mengobatinya adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri, bedak talek, dan sabun cuci muka untuk menjaga kulit tetap kering. Kenakanlah pakaian yang tidak membuat kulit Anda iritasi.

Infeksi Ringworm (Kurap):

Infeksi ringworm atau kurap pada awalnya hanyalah berupa tanda kecil yang makin lama membentuk lingkaran. Ringworm atau kurap biasanya terjadi pada telapak kaki, ketiak, dan belakang telinga.

Untuk mencegah dan mengatasi ringworm atau kurap, Anda harus mengenakan pakaian berlengan panjang untuk menghindari gigitan serangga dan ngengat. Dan, jangan pernah mengenakan pakaian yang basah karena dapat menyebabkan infesi jamur.

Demikianlah artikel yang berjudul Lindungi Diri Anda Dari Masalah Kulit Di Musim Hujan. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Lindungi Diri Anda Dari Masalah Kulit Di Musim Hujan. Semoga Lindungi Diri Anda Dari Masalah Kulit Di Musim Hujan bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Sunscreen
5 Alasan Mengapa Kita Harus Minum Banyak Air
5 Cara Mudah Dan Sederhana Mengurangi Rasa Stres
Tips Parenting Dari Para Selebriti Hollywood
5 Tips Mudah Merawat Kaki Pada Musim Hujan

No comments:

Post a Comment