Monday 8 December 2014

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Sunscreen

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Sunscreen - Banyak orang bingung ketika menggunakan beberapa produk kulit. Tidak sedikit dari mereka yang tidak memahami cara pakai pada suatu produk kulit dan pada akhirnya membuat kesalahan dalam cara penggunaanya. Ada juga yang coba-coba bereksperimen melakukan hal yang tidak ada perintahnya pada label suatu produk kulit, tapi hasilnya sayang malah kesalahan yang terjadi.

Dan jenis produk kulit yang paling sering orang-orang melakukan kesalahan dalam menggunakannya adalah produk tabir surya atau sunscreen. Untuk masalah sunscreen, biasanya orang yang berkulit gelap berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan sunscreen. Dan orang yang berkulit terang pun kadang tanpa rasa bersalah juga mengatakan bahwa mereka juga tidak membutuhkan sunscreen yang mana tentu saja berbahaya bagi orang berkulit terang tidak menggunakannya. Hal ini karena mereka akan mudah terkena penyakit melanoma, yaitu penyakit kanker kulit yang kronis.

Nah, pada artikel berjudul 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Sunscreen ini, akan dibeberkan apa saja 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Sunscreen. Anda perlu mengetahui 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Sunscreen, karena siapa tahu info berikut sangat berguna bagi Anda.

Kesalahan Yang Biasa Anda Lakukan Ketika Memakai Tabir Surya


kesalahan tabir surya sunscreen tips cara biasa sunscreen harus dihindari

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Sunscreen


Menggunakan Sunscreen Dalam Jumlah Sedikit

Jangan terlalu pelit ketika menggunakan sunscreen. Takar sunscreen dalam jumlah yang cukup untuk dioleskan pada wajah, leher, tangan, dan kaki.

Tidak Reapply Sunscreen

Bahkan meskipun Anda menggunakan sunscreen dengan SPF 30 dan jenis sunscreen yang water resistance, tetap lakukan pengolesan ulang setiap 2-3 jam sekali. Apalagi setelah Anda habis berenang atau berjemur.

Nilai Dalam SPF

Banyak orang berpikir bahwa nilai SPF dapat dijumlahkan. Padahal sebenarnya nilai SPF tidak bisa dijumlahkan. Misalnya jika Anda mengolesi sunscreen dengan SPF 15, lalu menumpuknya dengan sunscreen SPF 10 dan berpikir bahwa Anda sama saja memiliki perlindungan SPF 25. Tidak, itu salah besar. Anda tetap hanya memiliki perlindungan SPF 15.

Menggunakan Sunscreen Ber-SPF Rendah Ketika Di Luar

Jika Anda melakukan aktivitas di luar, pastikan bahwa sunscreen yang Anda pakai mengandung SPF 30 atau lebih. Dan kalau bisa, pilihlah sunscreen yang memiliki waterproof dan sweatproof. Namun, jika Anda memakai SPF yang rendah tidak apa apa asa asal Anda rajin-rajin mengolesi ulang sunscreen lebih sering.

Menggunakan Sunscreen Yang Hanya Melindungi Dari UVB

Selalu gunakan sunscreen yang melindungi kulit dari UVA dan UVB. UVA dapat menyebabkan kulit menjadi lebih tua dengan cepat, sedangkan UVB dapat membuat kulit terbakar.

No comments:

Post a Comment