Monday 8 December 2014

5 Tips Mudah Merawat Kaki Pada Musim Hujan.

5 Tips Mudah Merawat Kaki Pada Musim Hujan - Musim hujan telah tiba untuk tahun ini. Musum hujan juga membawa berbagai masalah kulit khususnya pada area kaki. Masalahnya, kebanyakan orang-orang berpikir masalah yang biasanya datang pada musim hujan adalah masalah rambut dan masalah kulit selain pada bagian kaki. Karena, orang-orang berpikir seperti itu, maka banyak dari mereka yang mengabaikan kaki mereka karena lebih mereka lebih senang untuk merawat rambut dan kulit mereka yang lain.

Padahal tindakan yang seperti sangat salah. Justru area pada kakilah yang seharusnya diberikan sorotan yang besar untuk merawatnya. Itu dikarenakan pada area kaki, kaki lebih sering lembab dan basah. Basah dan lembab pada area kaki yang terjadi terlalu sering dapat mengakibatkan infesi jamur dan bakteri pada area kaki.

Pijatan pada area kaki sangat bagus. Begitu pula pengangkatan kulit mati pada kaki. Dua hal tersebut sangat bagus untuk dilakukan. Dan jika dilakukan, maka dapat memberikan manfaat besar. Diantara manfaat manfaat tersebut misalnya, -sel-sel kulit mati dan kotoran yang terangkat dari kulit kaki, meningkatkan sirkulasi darah dan sirkulasi udara kulit kaki, dan juga terangkatnya racun-racun ke permukaan kulit untuk dihilangkan.

Cara Melakukan Perawatan Pada Kaki Selama Musim Hujan


tips cara merawat kaki musim hujan perawatan mudah

5 Tips Mudah Merawat Kaki Pada Musim Hujan


  • Jangan lupa untuk segera mencuci kaki Anda dengan air bersih dan sabun anti bakteri seperti dettol atau savlon setelah kaki Anda basah terkena air hujan.
  • Lakukanlah pedicure dengan rutin karena pedicure padat membantu mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Hindarilah menggunakan sepatu yang terbuat dari plastik, kulit, atau kanvas. Sebaiknya gunakanlah sandal jepit atau alas kaki yang terbuka karena dapat membuat kulit pada kaki mudah bernafas.
  • Cobalah untuk tidak memanjangkan kuku Anda karena kuku yang panjang dapat menjadi sarang kotoran dan kuman sehingga dapat menyebabkan infeksi jamur dan bakteri pada kaki Anda.
  • Lakukan scrub dan berikan pelembab pada kaki Anda sebelum tidur untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri.

No comments:

Post a Comment