Saturday 6 December 2014

5 Tips Mudah Dan Sederhana Untuk Menyembuhkan Insomnia

5 Tips Mudah Dan Sederhana Untuk Menyembuhkan Insomnia -  Apakah Anda orang yang cukup sering mengalami insomnia? Jika iya, sebaiknya Anda membaca artikel berikut ini dengan seksama karena akan  dijelaskan beberapa cara mudah dan sederhana untuk menyembuhkan insomnia.

Insomnia memang tidak menyenangkan. Ketika Anda bangun pada tengah malam lalu mencoba untuk tidur kembali, namun sayangnya Anda tidak bisa tidur dan berakhir terjaga sepanjang malam. Tentu hal tersebut akan memberikan efek yang buruk pada keesokan hari Anda. Insomnia juga dapat membuat Anda sedih ketika Anda terbangun keesokan harinya. Tentu Anda harus melakukan seseuatu untuk menghilangkan insomnia yang merugikan ini.

Secara tidak langsung, insomnia akan berakibat pada kondisi kesehatan Anda. Karena insomnia, tingkat kesehatan Anda dapat menurun karena terganggu insomnia tersebut. Nah, jika Anda belum menemukan solusi untuk mengatasi insomnia yang Anda alami, berikut adalah 5 Tips Mudah Dan Sederhana Untuk Menyembuhkan Insomnia:

Cara Mudah Mengatasi Insomnia Dan Bisa Dilakukan Di Rumah


tips cara insomnia menyembuhkan mudah sederhana dilakukan rumah

5 Tips Mudah Dan Sederhana Untuk Menyembuhkan Insomnia


Ciptakan Kondisi Yang Nyaman:

Pastikan bahwa tempat tidur Anda tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu empuk. Dan pastikan bantal Anda cukup nyaman dan seimbang untuk digunakan. Terkadang seseorang bisa tidur dengan mudah jika kondisi kamarnya tenang, gelap dan tidak berisik.

Batasi Konsumsi Terhadap Kafein:

Cobalah untuk tidak meminum kopi pada sore hari karena dapat menstimulasikan otak Anda untuk terus aktif hingga malam hari dan tentu saja itu dapat mengganggu tidur malam Anda. Jika Anda orang yang sering mengalami insomnia, hindarilah mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein pada sore hari.

Buat Jadwal Pada Setiap Aktivitas Anda:

Tetapkan jadwal tidur Anda setiap hari bahkan ketika hari libur. Hindarilah untuk melakukan tidur siang jika pada malam harinya membuat Anda tidak bisa tidur. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari masalah tidur pada malam berikutnya.

Batasi Penggunaan Gadget:

Ketika Anda berada di atas ranjang dan siap untuk tidur, jangan pernah membawa gadget Anda bersama, termasuk ponsel Anda. Peneliti menunjukkan bahwa gelombang berwarna biru yang dihasilkan dari ponsel dan gadget lain menghambat terproduksinya hormon melatonin, yaitu hormon yang membuat ngantuk.

Lakukan Meditasi:

Meditasi yang rutin dilakukan dipercaya dapat membantu mengatasi insomnia. Meditasi akan membuat pikiran Anda menjadi tenang dan menyembuhkan insomnia. Meditasi juga dapat melupakan semua beban dan aktivitas-aktivitas yang telah Anda lakukan pada sepanjang hari. Meditasi merupakan cara yang paling baik untuk menyeimbangkan kondisi fisik, emosi, dan mental Anda.

No comments:

Post a Comment