Wednesday 31 December 2014

Cara Dan Aturan Sederhana Mendapatkan Tidur Berkualitas

Cara Dan Aturan Sederhana Mendapatkan Tidur Berkualitas - Setiap orang memiliki cara sendiri untuk tidur. Beda orang beda juga cara tidurnya. Ada yang waktu tidurnya hanya sebentar ada yang lama. Ada yang tidur di siang hari lalu terjaga sepanjang malam, ada juga yang tidur di siang hari dan di malam hari. Ada juga yang hanya tidur di malam hari.

Intinya setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk tidur. Dan juga memiliki aturan-aturan sendiri untuk sekedar terlelap. Namun, apakah semuanya benar? Tentunya tidak. Lalu seperti apakah gaya tidur yang benar itu? Aturan apakah yang benar untuk sekedar melepas lelah itu? Bagaimanah caranya untuk mendapatkan tidur yang berkualitas?

Nah, untuk itulah Anda harus membaca Cara Dan Aturan Sederhana Mendapatkan Tidur Berkualitas berikut. Anda harus menerapakan Cara Dan Aturan Sederhana Mendapatkan Tidur Berkualitas cara-cara tidur yang benar untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Tentunya mendapatkan tidur yang berkualitas akan banyak memberikan manfaat bagi diri Anda.

Tips  Aturan Sederhana Untuk Mendapatkan Tidur Berkualitas


cara aturan sederhana mendapatkan tidur sederhana berkualitas tips

Cara Dan Aturan Sederhana Mendapatkan Tidur Berkualitas


Atur Jadwal Tujuh Hari Per Minggu:

Tidurlah pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama secara alami, termasuk hari libur. Lakukan tidur minimal delapan jam pada malam hari. Dan lakukanlah selama satu minggu rutin. Jika Anda masih merasa lelah berarti Anda memerlukan waktu tidur lebih awal (beri waktu tambahan untuk tidur hanya sekitar 15 sampai 30 menit). Setelah Anda bisa bangun di pagi hari dengan tanpa alarm dan merasa peka sepanjang hari, berarti tidur semalam Anda berkualitas.
 /

Jangan Kafein Setelah Pukul 2 Siang:

Kebanyakan orang sudah merasa lelah sore dan tergoda untuk mengonsumsi kafein. Mungkin kafein dapat menjadi teman baik Anda setelah bekerja, namun sebenarnya kafein setelah jam 2 siang tidak baik karena dapat mengganggu tidur malam Anda padahal Anda harus beristirahat setelah seharian bekerja.
 /

Matikan Gadget Anda:

Banyak orang yang kecanduan untuk memeriksa situs jejaring sosial mereka dari gadgetnya sebelum tidur. Dan sinar yang dipancarkan dari gadget dapat menjadi masalah. Hindari elektronik setiap setidaknya satu jam sebelum tidur sehingga Anda tidak perlu hormon tidur.
 /

No comments:

Post a Comment