Friday 2 January 2015

Tips Dan Cara Membuat Tidur Berkualitas Menghadapi Hari Besar

Tips Dan Cara Membuat Tidur Berkualitas Menghadapi Hari Besar - Melakukan kegiatan pesta yang istimewa sangat menyenangkan tetapi juga dapat membawa banyak stres dan sulit tidur. Agar kegiatan pesta istimewa Anda menyenangkan, Anda jangan sampai melewatkan makan Anda dan asupan minum air harus sebanyak mungkin agar tidur Anda nyenyak. (Baca juga: Cara Dan Aturan Sederhana Mendapatkan Tidur Berkualitas)

Anda mungkin mulai khawatir tentang pernak-pernik untuk mendekor pesta Anda agar terlihat indah dan sempurna. Atau mungkin Anda terlalu sibuk untuk membuat undangan pesta Anda agar terlihat cantik dan indah. Memikirkan hal tersebut secara terus-menerus dapat berdampak negatif pada pola tidur seseorang.

Untuk itu, di Tips Dan Cara Membuat Tidur Berkualitas Menghadapi Hari Besar, akan berbagi saran tentang cara mendapatkan tidur yang baik ketika Anda sibuk mempersiapkan pesta istimewa. Bagaimanapun Anda harus memastikan Anda bangun segar dan berenergi saat hari besar itu tiba. Berikut adalah Tips Dan Cara Membuat Tidur Berkualitas Menghadapi Hari Besar:

Cara Mendapatkan Tidur Berkualitas


tips cara tidur berkualitas mendapatkan nyenyak menghadapi hari besar pesta

Tips Dan Cara Membuat Tidur Berkualitas Menghadapi Hari Besar

Minimalkan Jumlah Peralatan Elektronik Di Kamar Anda:

Anda mungkin tergoda untuk membeli barang secara online atau browsing internet untuk mencari inspirasi sebelum Anda tidur. Namun, percayalah. Dengan menghindari menghabiskan waktu di laptop dan smartphone 60 sampai 90 menit sebelum tidur, Anda akan terlihat melihat dan merasa segar pada keesokan harinya.
/

Jangan Melewatkan Makan:

Beberapa sebelum hari besar mungkin Anda akan melewatkan makan karena Anda terburu-buru dan merasa tidak sempat. Tentu saja melewatkan makan dapat memiliki efek buruk dan juga akan mempengaruhi pola tidur Anda. Anda perlu makan sehat. Orang-orang yang makan dengan jadwal teratur dan memiliki tidur berkualitas akan memproduksi lebih banyak melatonin. Akan lebih baik jika Anda makan banyak protein untuk memiliki lebih banyak energi.
 /

Tetaplah Terhidrasi Sepanjang Hari:

Dehidrasi adalah penyebab utama Anda susah tidur. Jadi, dengan menjada tubuh tetap terhidrasi akan membuat Anda tampak merasa baik ketika dan setelah acara istimewa Anda.
/

Jangan Buat Diri Anda Merasa Khawatir:

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur dengan bahagia dan merasa tanpa beban akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Jadi kontrol kekhawatiran Anda sebelum Anda tidur. Dan jika Anda tidak bisa menghilangkan pikiran kekhawatiran Anda hilang sebelum Anda tidur, ambil pen dan kertas kemudian tuliskan semua kekhawatiran dalam kepala Anda pada selembar kertas tersebut. Setelah itu tidurlah dengan senyaman mungkin.
 /

No comments:

Post a Comment