Tuesday 2 December 2014

Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami

Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami - Saat ini jika Anda sedang berusia pertengahan 20-an, namun Anda sudah memiliki uban maka itulah yang disebut uban pada usia dini. Saat ini sebagian besar orang yang baru memasuki usia dewasa mulai mengkhawatirkan uban. Itu karena uban yang terjadi pada usia dini mulai menjadi suatu kekhawatiran yang besar bagi orang dewasa muda saat ini, terutama perempuan. Memiliki rambut abu-abu atau putih bisa memalukan karena membuat Anda terlihat jauh lebih tua dari usia Anda sebenarnya.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi tumbuhnya uban pada usia muda. Diantara faktor-faktor tersebut adalah: genetik, fluktuasi, merokok, polusi, stress, dan lain-lain. Yang menjadikan rambut berubah warna menjadi putih atau abu-abu adalah karena tidak adanya melanin (pigmen alami yang memberikan warna pada rambut) di rambut. Ketika Anda beranjak tua, aktivitas melanosit melambat dan tubuh secara bertahap berhenti memproduksi melanin.

Bahan kimia yang terkandung dalam produk rambut berbahaya bagi rambut dalam jangka panjang. Jadi, hindarilah mewarnai rambut. Selain itu, kekurangan vitamin dan mineral tertentu dalam tubuh dapat menambah masalah pada rambut. Makan makanan bergizi sangat penting untuk kesehatan rambut. Daripada Anda membeli shampo mahal yang mengandung banyak bahan kimia, mending Anda menggunakan yang terbuat dari herbal.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas tentang Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak mengetahui Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami. Silahkan disimak Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami baik-baik ya!

Tips Terbaik Merawat Rambut Secara Alami Di Rumah Agar Terhindar Dari Uban Pada Usia Dini


cara mencegah uban usia dini alami tips merawat terbaik rambut rumah terhindar umur

Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami


Gooseberry India:

Berbicara masalah rambut beruban secara dini, gooseberry India yang juga disebut amla adalah salah satu obat terbaik di rumah untuk mengobati rambut beruban. Gooseberry India kaya akan vitamin C, anti-oksidan, dan anti-aging. Menambahkan amla dalam makanan diet Anda tidak hanya akan membantu menjaga helai rambut Anda seha, tetapi juga mencegah beruban.

Anda juga dapat menggunakan pasta amla pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas.

Daun Kari dan Minyak Kelapa:

Daun kari dan minyak kelapa adalah obat yang sempurna untuk mengatasi uban rambut pada usia dini. Tambahkan daun kari dalam makanan diet Anda akan mengembalikan pigmen yang hilang pada rambut Anda.

Rebus segenggam daun kari segar dengan minyak kelapa selama 5-7 menit. Saring minyak dan biarkan dingin. Pijat kulit kepala Anda menggunakan minyak ini dan biarkan selama setengah jam atau semalaman. Bilas rambut Anda pada keesokan harinya.

Henna:

Henna memperkuat rambut Anda selain sebagai pewarna rambut alami. Buatlah pasta dari bubuk henna dengan menambahkan bubuk kopi dalam mangkuk. Anda dapat menambahkan 1 sendok makan setiap dadih dan air lemon untuk hasil yang lebih baik. Biarkan campuran tersebut selama 2-3 jam. Oleskan pasta pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 2-3 jam. Bilas rambut Anda dengan air bersih dan keramas rambut Anda.

Air Perasan Lemon dan Minyak Almond:

Campur minyak almond dengan air lemon dan oleskan pada rambut. Ini akan memperlambat proses beruban rambut.

Teh Hitam (Black Hitam):

Teh hitam sangat efektif untuk mengobati uban rambut pada usia dini. Cukup rebus daun teh biarkan hingga dingin. Saring air teh dan oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin tanpa menggunakan shampo.

Tips Berguna Tambahan:

Gunakan mustard hangat atau minyak kelapa untuk memijat kulit kepala Anda secara teratur untuk mencegah rambut beruban secara dini.

Selain makan makanan yang sehat, minum air banyak dapat menghilangkan racun dari tubuh. Racun dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk rambut beruban secara dini. Selain itu, hindarilah junk food. Makanan cepat saji dapat berkontribusi untuk rambut rontok serta beruban.

No comments:

Post a Comment