Wednesday 3 December 2014

Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku

Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku - Apakah Anda menginginkan kuku sehat dan kuat? Ya, tentu saja semua orang menginginkan itu, bukan? Memelihara kuku secara rutin tentu sangat diperlukan untuk menjaga kuku Anda tetap dalam kondisi yang baik. Menggunakan cat kuku secara terus-menerus benar-benar dapat membahayakan kuku Anda. Anda juga sebaiknya memotong kuku Anda secara teratur agar tetap bersih. 

Nah, tahukah Anda bahwa kuku dapat mendeteksi kondisi kesehatan Anda? Jika belum, kini saatnya Anda tahu bahwa kuku mungkin dapat memberikan sekilas gambaran tentang kesehatan Anda secara menyeluruh. Anda bisa dengan mudah mengetahui kondisi kesehatan Anda hanya dengan mengamati kuku Anda. Tentu saja ini sangat menyenangkan.
Pada artikel Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku, akan membantu Anda mengetahui tanda-tanda pada kuku Anda yang seperti apa dan apa artinya pada kesehatan Anda. Berikut akan dibahas beberapa masalah kuku yang harus Anda waspadai. Namun, tetap ingatlah untuk tidak mengabaikan merawat kuku Anda agar tepat sehat.

Mengetahui Konsisi Kesehatan Melalui Tanda Pada Kuku


kuku sehat warna kesehatan cara tips kondisi tanda mengetahui mendeteksi lewat

Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku


  • Kuku Merah dan Gatal:

    Jika kulit disekitar kuku berwarna merah dan gatal, maka itu adalah tanda bahwa kuku terkena infeksi. Untuk mengobatinya, Anda bisa membeli obat yang diresepkan oleh dokter atau menggunakan bedak atau krim anti-jamur.
  • Kuku Kuning Pucat:

    Memiliki kuku kuning pucat menunjukkan penyakit yang berhubungan dengan pernapasan, seperti brokitis kronis. Kuku kuning pucat juga mengindikasikan bahwa Anda mungkin menderita anemia (penyakit kekurangan darah).
  • Kuku Gelap:

    Jangan pernah mengabaikan kuku Anda jika warnanya berubah gelap karena itu dapat menjadi sebuah tanda bahwa Anda mempunyai melanoma berbahaya.
  • Kuku Retak:

    Retakan kecil yang ada pada kuku Anda sering dikaitkan dengan psoriasis (penyakit radang dengan bercak merah di seluruh kuli). 

  • Kuku Bergaris-garis Putih:

    Penampilan garis-garis putih pada kuku Anda disebut garis Muehrcke. Dengan munculnya garis Muehrcke pada kuku Anda, dapat menjadi indikasi dari penyakit ginjal dan kekurangan kalsium.

Demikianlah artikel yang berjudul Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku. Semoga Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku bermanfaat bagi Anda semua. Dan disarankan bagi Anda untuk membagikan Deteksi Kesehatan Anda Lewat Warna Pada Kuku kepada teman atau kerabat Anda yang membutuhkan.

Baca Juga:

Cara Terbaik Mencegah Uban Pada Usia Dini Secara Alami

No comments:

Post a Comment