Monday 22 December 2014

Katakan 'YA' Untuk Rambut Panjang Sehat Saat Kemarau

Katakan 'YA' Untuk Rambut Panjang Sehat Saat Kemarau - Jangan biarkan sengat matahari, dan panas matahari merusak rambut Anda. Untuk memiliki akar rambut yang kuat ketika musim kemarau Anda harus merawat rambut Anda dengan baik. Sehingga panas dan sengatan matahari tidak bisa melemahkan akar rambut Anda.

Jadi, Anda harus melawan sinar matahari tersebut. Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan yang tepat, rambut Anda pasti akan terlindungi dari kerusakan akibat panas dan sengat dari matahari. Dengan demikian, Anda pun akan memiliki rambut yang sehat dan indah di musim kemarau yang panas.

Nah, pada artikel yang berjudul Katakan 'YA' Untuk Rambut Panjang Sehat Saat Kemarau ini, akan dijelaskan mengenai apa saja tips dan cara untuk membuat rambut Anda sehat dan indah. Jika Anda menginginkan solusi untuk mendapatkan rambut sehat dan indah ketika musim kemarau, bacalah Katakan 'YA' Untuk Rambut Panjang Sehat Saat Kemarau tips berikut:

Tips Dan Cara Memiliki Rambut Panjang Sehat Dan Indah


cara tips rambut panjang sehat indah memiliki saat kemarau musim ketika untuk

Katakan 'YA' Untuk Rambut Panjang Sehat Saat Kemarau


Gunakan Shampo

Panasnya temperatur di musim kemarau membuat kulit kepala Anda berminyak. Jadi penting untuk tetap merawat rambut Anda agar tetap bersih dan bebas minyak. Selama musim kemarau ambillah jeda dua hari untuk keramas jika rambut kering. Ambillah jeda tiga hari untuk rambut normal, dan Anda boleh mencuci rambut jenis berminyak setiap hari. Namun pastikan Anda menggunakan sampo berfomula ringan.

Pakai Kondisioner Alami

Kondisioner yang mengandung banyak nutrisi rambut itu tidak dimaksudkan untuk dipakai ketika cuaca panas. Jadi sebaiknya buatlah kondisioner alami untuk rambut Anda. Caranya: gunakan air perasan dari satu jeruk nipis atau satu sendok makan cuka untuk bilasan terakhir setelah keramas. Mudah bukan? Dan Anda pun akan mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

Basahi Rambut Sebelum Berenang

Pada saat cuaca panas berenang menjadi salah satu aktivitas paling menarik untuk dilakukan. Namun penting untuk melindungi rambut Anda dari bahaya klorin dalam kolam renang. Rambut kering menyerap lebih banyak air garam dan klorin ketimbang rambut yang sudah basah. Jadi sebelum dah sesudah berenang, basuhlah rambut Anda menggunakan air kran yang bersih.
 /

Cobalah Tonik Rambut

Memijat kulit kepala sangat baik untuk kesehatan rambut. Memijat kulit kepala akan meremajakan kulit kepala Anda dan Anda pun akan memiliki rambut indah, sehat, dan bersinar. Selama musim panas, sangat ideal untuk melakukan pijat dengan tonik rambut bukan minyak rambut. Biasanya tonik rambut terbuat dari bahan dasar alkohol dan air. Itulah mengapa hair tonik tidak membuat kulit kepala berminyak.

Manjakan Rambut Anda

Seminggu sekali, Gunakanlah masker rambut agar rambut Anda terasa segar kembali. Anda juga bsia membuat masker rambut sendiri di rumah untuk rambut panjang cantik dan halus. Ambil dua sendok multani mitti dan bubuk chandan. Tambahkan beberapa tetes air perasan neem. Lalu haluskan sehingga bertekstur seberti bubur. Terapkan pada rambut. Jika ingin warna rambut yang terang alami, Anda dapat menambahkan beberapa air berasan bit pada ramuan masker ini.
/

Lindungi Rambut Anda

Lindungi rambut Anda dari panas dan sengatan cuaca panas dengan menggunakan topi atau payung. Anda bisa memilih topi dan payung yang terlihat keren sehingga Anda pun masih tetap bisa bergaya. Topi dan payung dapat melindungi rambut dan kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Pilih topi dan payung yang sesuai dengan pakaian Anda dan Anda akan tampak seperti ikon gaya.

Gaya Rambut Keren

Saat ini jumlah merkuri yang bebas di lingkungan semakin bertambah banyak. Dan ditambah dengan cuaca yang semakin hari semakin terik membuat Anda terpaksa tidak bisa membiarkan rambut Anda terurai. Keringat berlebihan pada kulit kepala ditambah gaya rambut yang terurai akan memperparah kondisi rambut Anda. Jadi cara terbaik untuk mengurangi panas pada rambut adalah dengan membuat rambut berkepang atau rambut ekor kuda.

No comments:

Post a Comment