Thursday 25 December 2014

Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih - Infeksi saluran kemih (ISK) dapat didefinisikan sebagai infeksi yang terjadi pada daerah ginjal, ureter, kandung kemih, atau uretra. Biasanya perempuanlah yang lebih rentan untuk terkena infeksi saluran kemih. Biasanya orang mengalami gangguang infeksi saluran kemih akan merasa panas dan tidak tuntas ketika buang air kecil.

Meskipun tidak semua infeksi saluran kemih (ISK) dapat dicegah, para ahli mengatakan Anda masih bisa mengurangi risiko dengan mengambil langkah-langkah tertentu dan melakukan tindakan pencegahan. Dengan demikian Anda tidak perlu terlalu khawatir. Pastikan saja bahwa Ada telah melakukan tindakan pencegahan yang tepat.

Namun, seperti apakah pencegahan yang tepat untuk infeksi saluran kemih? Nah, disini, di judul artikel Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih ini, Anda akan diterangkan mengenai Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih. Simak Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih baik-baik ya!

Tips Mencegah Infeksi Saluran Kemih



infeksi saluran kemih tips cara mencegah lakukan

Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih


Asupan cairan:

Minumlah banyak air putih dan kurangi kafein dan alkohol karena dapat membuat kandung kemih iritasi. Andapun akan lancar buang air kecil. Dengan demikian bakteri dalam saluran kemih Anda juga akan terbuang. Jika urin tampak lebih gelap, itu merupakan tanda bahwa Anda harus mengonsumsi lebih banyak air. Warna uirn yang normal adalah kuning pucat.

Anda juga bisa mengonsumsi jus cranberry karena telah terbukti membantu mencegah infeksi saluran kemih.
/

Toilet kebersihan:

Jangan menahan kencing untuk waktu yang lama. Setiap kali Anda merasa ingin buang air kecil, segera buanglah air kecil Anda. Setelah selesai, selalu bersihkan dari arah depan ke belakang untuk mencegah bakteri dari anus masuk uretra.

Sembelit:

Cobalah untuk menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan sembelit. Karena sembelit dikaitkan dapat meningkatkan resiko terkena infeksi saluran kemih. Untuk menyembuhkan dan mencegah sembelit Anda bisa meningkatkan jumlah serat, minum banyak air putih dan makan buah yang mengandung banyak air.
 /

Hubungan seksual:

Ambil tindakan pencegahan khusus sebelum Anda melakukan aktivitas seksual. Dengan demikian Anda dapat menurunkan risiko membawa bakteri ke daerah kandung kemih. Jaga kebersihan dengan baik dan setiap hari pastikan alat kelamin Anda bersih sebelum berhubungan seks.

Pakaian:

Hindari memakai pakaian ketat apalagi yang terbuat dari bahan yang tidak membiarkan kulit bernapas. Sebaiknya pilih pakaian yang longgar dan terbuat dari katun. Dengan demikian akan membuat bagian pribadi wanita untuk tetap kering tercegah dari pertumbuhan bakteri.

No comments:

Post a Comment