Saturday 20 December 2014

Lima Cara Alami Menjaga Tekanan Darah Tetap Terkontrol

Lima Cara Alami Menjaga Tekanan Darah Tetap Terkontrol - Akhir-akhir ini, tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi salah satu penyakit yang sangat populer. Itu disebabkan karena pada zaman sekarang orang-orang memiliki gaya hidup yang kurang sehat, stress dan pola makan yang tidak sehat.

Semua orang tidak peduli berapapun usianya, memiliki resiko yang sama besar untuk terkena penyakit hipertensi. Hal itu telah terbukti sekarang anak-anak hingga orang lanjut usia sudah terkena telanan darah tinggi. Dan apabila tekanan darah tinggi tidak segera diatasi akan mengakibatkan penyakit lainnya, misalnya jantung koroner, gagal jantung, gagal ginjal, struk, dan kehilangan penglihatan.

Nah, untuk itulah Anda harus menjaga tekanan darah Anda tetap terkontrol dengan baik. Ada banyak cara mudah utuk menjaga tekanan darah Anda tetap terkontrol dengan baik. Diantara cara tersebut ada Lima Cara Alami Menjaga Tekanan Darah Tetap Terkontrol. Berikut adalah Lima Cara Alami Menjaga Tekanan Darah Tetap Terkontrol:

Tips Dan Cara Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal


tips cara tekanan darah tinggi menjaga tetap normal alami terkontrol

Lima Cara Alami Menjaga Tekanan Darah Tetap Terkontrol


Diet Sehat:

Lakukanlah diet yang sehat dengan memperbanyak makan buah dan sayur segar setiap hari. Dan juga, konsumsi susu rendah lemak serta biji-bijian agar tekanan darah Anda tetap rendah.

Kurangi Asupan Garam:

Kurangi asupan garam Anda karena mengonsumsi garam terlalu banyak dapat meningkatkan tekanan darah yang membahayakan kesehatan Anda.

Jaga Berat Badan Tetap Normal:

Jagalah berat badan Anda tetap ideal untuk menghindari tekanan darah tinggi. Memiliki kelebihan berat badan dapat mendatangkan berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi. Agar tetap fit dan terhindar dari kelebihan berat badan, lakukanlah latihan angkat beban setiah hari secara rutin dengan durasi 30-45 menit per hari.

Tidur:

Tidur tenang selama 7-8 jam setiap hari sangat penting bagi tubuh Anda. Tidur yang kurang dari 6 jam dapat meningkatkan resiko terkena tekanan darah tinggi.

Check Up Rutin:

Periksakan kondisi kesehatan Anda secara rutin. Khususnya kondisi tekanan darah Anda karena tekanan darah Anda adalah kunci untuk tetap fit dan sehat. Dengan rutin memeriksakan kondisi kesehatan Anda, Anda akan terhindar dari penyakit.

No comments:

Post a Comment