Saturday 20 December 2014

Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan

Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan - Kehamilan adalah salah satu hal yang paling membahagiakan bagi seorang wanita. Momen tersebut adalah momen yang sangat indah bagi seorang calon ibu. Dan, karena momen tersebut sangat berharga, Anda tentulah harus menjaga dan merawat kehamilan Anda dengan sebaik-baiknya.

Ada banyak sekali larangan dan perintah bagi ibu hamil. Dan ibu hamil haruslah mencoba untuk mematuhi sebanyak-banyaknya agar bayinya nanti lahir dengan sempurna. Bagi seorang ibu hamil pastilah hal yang paling penting adalah keselamatan dan kesehatan dirinya serta janin yang dikandungnya.

Mungkin memang tidak mudah menjalani masa kehamilan. Ditambah pada masa kehamilan, seorang wanita akan memiliki tubuh yang lebih lemah ketimbang biasanya. Namun, hal seperti itu haruslah tidak menjadi halangan untuk merawat janin Anda dengan sebaik-baiknya. Nah, jika Anda ingin mengetahui apa itu Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan, berikut adalah Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan:

Apa Sajakah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil?


hal dihindari larangan ibu hamil harus masa kehamilan apa sajakah

Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan


Alkohol

Ibu hamil tidak boleh mengonsumsi alkohol. Namun jika terpaksa, ibu hamil harus membatasi mengonsumsinya. Namun pastikan umur kehamilan Anda lebih dari 3 bulan. Penelitian menunjukkan bahwa meminum alkohol ketika sedang hamil sangat berbahaya. Meminum alkohol berlebihan dapat mengakibatkan keguguran, pertumbuhan janin terganggu, dan terganggunya fungsi otak calon bayi Anda.

Kafein

Ibu hamil disarankan untuk meghindari kafein selama masa kehamilan. Namun, jika Anda tidak bisa, Anda bisa membatasinya dengan hanya meminum dua cangkir teh atau kopi sehari. Penelitian menunjukkan bahwa kafein juga bisa membuat janin keguguran dan membuat calon bayi kekurangan berat badan.

Merokok

Merokok selama masa kehamilan jelas sekali sangat berbahaya. Merokok selama masa kehamilan tidak hanya calon bayi Anda yang berada dalam bahaya namun juga Anda. Merokok akan meningkatkan resiko keguguran, kelahiran prematur, dan berat bayi yang kurang. Ibu yang merokok dapat terkena kematian secara mendadak (Sudden Infant Death Syndrome). 

Stress

Stress dapat menyebabkan sakit pada punggung, sembelit, insomnia, dan kekurangan berat badan pada calon bayi. Jika Anda sdang hamil cobalah untuk mengabaikan hal-hal yang dapat membuat Anda merasa tertekan dan stress.

Makanan Di Pinggir Jalan

Ibu hamil harus menghindari memakan makanan yang dijual di pinggir jalan karena bisa saja air yang digunakan untuk membuat makanan itu mentah, kurang bersih, atau telah terkontaminasi virus atau bakteri berbahaya yang membuat Anda sakit. Anda harus ingat bahwa selama Anda hamil, Anda lebih rentan untuk terserang penyakit.

Demikianlah artikel yang berjudul Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan. Semoga Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan bermanfaat bagi semua orang. Dan bagikanlah Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan kepada orang lain agar Lima Hal Yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan lebih bermanfaat bagi semua orang.

Baca Juga:

Lima Cara Alami Menjaga Tekanan Darah Tetap Terkontrol
Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat
Merasa Gemuk? Baca Tips Mengkuruskan Instan Berikut!
Tips Mengatasi Rambut Bercabang Di Musim Kemarau
Cara Membuat Kulit Sempurna Menjelang Hari Pernikahan

No comments:

Post a Comment