Friday 19 December 2014

Lima Cara Cepat Membuat Hari Anda Menyenangkan

Lima Cara Cepat Membuat Hari Anda Menyenangkan - Mungkin Anda pernah mengalami ketika Anda sedang merasa senang dan merasa bebas, tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan terjadi. Dan sesuatu yang tidak diinginkan itu pun mengacaukan suasana hati Anda yang sedang cerah itu.

Merasa sedih adalah hal yang umum dan wajar terjadi pada setiap orang semua. Tidak peduli ketika tua atau muda. Seringkali rasa sedih datang dari waktu ke waktu. Namun, hanya karena Anda sedih, tidak seharusnya hal itu juga merusak hari Anda. Dengan kata lain, suasana hati yang buruk Anda seharusnya jangan sampai berlangsung hingga sepanjang hari.

Pada kali ini akan dibahas mengenai Lima Cara Cepat Membuat Hari Anda Menyenangkan. Jika Anda ingin sekali mengetahui Lima Cara Cepat Membuat Hari Anda Menyenangkan, berikut adalah beberapa tips cepat untuk membantu Anda keluar dari suasana hati yang kacau dan sehingga membuat hari Anda cerah dan menyenangkan:

Tips Dan Cara Mencerahkan Hari Anda


tips cara mencerahkan hari menyenangkan cepat

 Lima Cara Cepat Membuat Hari Anda Menyenangkan


Tertawa:

Tertawa dipercaya dapat menjadi obat terampuh untuk mengatasa masalah emosional. Peneliti menunjukan bahwa tertawa lepas atau terbahak-bahak memiliki bermacam-macam manfaat. Diantara manfaat dari tertawa terbahak-bahak adalah mampu meningkatkan mood, menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat, dan memperkuat sistem imun tubuh.

Olahraga:

Dengan melakukan olahraga dapat membuat hari Anda menyenangkan karena olahraga dapat melepaskan hormon endorfin ke tubuh yang berguna untuk meningkatkan mood. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga ada hubungannya dengan tingkat depresi dan kecemasan yang rendah.

Sinar Matahari:

Habiskan sebentar waktu Anda untuk terkena sinar matahari langsung atau berdirilah di dekat jendela yang terang dan terbuka lebar selama beberapa menit untuk asupan vitamin D Anda. Cahaya matahari tidak hanya meningkatkan sistem tubuh Anda tetapi juga meningkatkan mood Anda.

Musik:

Musik dapat membuat Anda tersenyum. Musik juga dapat membuat Anda riang dan menari. Dan terkadang musik juga dapat membuat Anda menangis. Mendengarkan musik yang memiliki tempo bersemangat atau cepat dapat membuat Anda bahagia hanya dalam waktu singkat. Para peneliti telah manfaat yang sangat besar untuk emosi dan psikologi hanya dari mendengarkan musik. Selain itu, musik juga dapat mempengaruhi pikiran Anda menjadi lebih baik.

Fotografi:


Cobalah untuk melihat-lihat album foto Anda atau scrapbook yang Anda buat. Dengan begitu, mood Anda akan meningkat dengan cepat. Pindah foto Anda ke komputer dan jadikan sebagai screensaver agar Anda tersemangati untuk bekerja.

No comments:

Post a Comment