Friday 5 December 2014

Manfaat Dan Efek Samping Negatif Dari Tidur Siang

Manfaat Dan Efek Samping Negatif Dari Tidur Siang - Kebanyakan orang sangat suka untuk melakukan tidur seharian. Tapi Anda harus mengerti bahwa tidur siang memiliki efek positif dan juga efek negatif. Jadi sebaiknya Anda saat ini mulai memperhatikan apakah tidur siang yang biasa Anda lakukan lebih banyak manfaatnya atau kerugiannya.

Tidur siang memang memiliki banyak manfaat. Namun perlu diingat bahwa tidur siang pada waktu yang tidak tepat atau tidur siang terlalu lama justru akan meimbulkan masalah bagi kesehatan. Sebagai definisi, tidur siang adalah tidur yang dilakukan dalam waktu yang tidak lama dan dilakukan di siang hari.

Pada artikel berjudul Manfaat Dan Efek Samping Negatif Dari Tidur Siang ini, akan dijelaskan secara lengkap kepada Anda tentang Manfaat Dan Efek Samping Negatif Dari Tidur Siang. Jika Anda belum mengetahui apa itu Manfaat Dan Efek Samping Negatif Dari Tidur Siang, kini saatnya Anda mengetahui Manfaat Dan Efek Samping Negatif Dari Tidur Siang.

Apakah Manfaat Dan Kerugian Dari Tidur Siang?


manfaat efek samping kerugian tidur siang apa negatif

Manfaat Dan Efek Samping Negatif Dari Tidur Siang


Manfaat Dari Tidur Siang:

Tidur siang memiliki manfaat bagi kesehatan dan psikologis Anda.

Melakukan tidur siang dapat membuat tubuh Anda yang tadinya tegang karena aktivitas Anda menjadi rileks karena tidur siang. Selain itu, tidur siang juga membuat badan menjadi fresh dan berasa segar kembali.

Tidur siang juga baik bagi kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang melakukan tidur siang setidaknya tiga kali seminggu mempunyai resiko 37% lebih rendah untuk memiliki penyakit jantung mematikan ketimbang yang tidak melakukan tidur siang.

Menurut penelitian NASA, tidur siang dapat meningkatkan fungsi memori tertentu. Dan kata NASA juga, bahwa tidur siang yang lama lebih baik ketimbang tidur siang yang sebentar.

Tidur siang selama 20 menit dapat membantu merefreshkan pikiran, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan mood, dan juga meningkatkan performance.

Kerugian Dari Tidur Siang:

Bagaimanapun juga, tidur siang juga bukan merupakan sesuatu yang bagus untuk dilakukan bagi setiap orang. Terutama bagi orang-orang yang baru sembuh dari insomnia atau depresi. Dan juga, tidur siang yang dilakukan terlalu lama dapat membuat tidur malam Anda terganggu.

Jadi, idealnya tidur siang dilakukan hanya selama 10-30 menit. Biasanya tidur siang dilakukan paling baik ketika tengah hari sekitar pukul 2 atau 3 siang. Namun, tetap saja itu tergantung dari jadwal tidurnya dan kebutuhan mereka untuk tidur.

No comments:

Post a Comment