Friday 5 December 2014

5 Tips Dan Cara Untuk Melawan Dan Mengatasi Depresi

5 Tips Dan Cara Untuk Melawan Dan Mengatasi Depresi - Depresi adalah keadaan ketika mood seseorang sangat rendah. Depresi dapat mempengaruhi pikiran, perilaku, dan perasaan seseorang. Ketika Anda mengalami depresi, Anda akan merasa bahwa tidak ada hal baik lagi yang bisa Anda dapatkan.

Depresi harus segera diatasi karena jika dibiarkan terlalu lama itu bisa membahayakan seseorang. Ada gejala yang terjadi pada seseorang yang mengalami depresi. Gejala tersebut seperti kekurangan energi, merasa lemas, letih, lesu, tidak bertenaga, rendah diri, dan merasa sangat tertekan dengan keadaan.

Nah, pada artikel yang berjudul 5 Tips Dan Cara Untuk Melawan Dan Mengatasi Depresi ini, Anda akan diberikan beberapa penjelasan lengkap mengenai 5 Tips Dan Cara Untuk Melawan Dan Mengatasi Depresi. Untuk itulah, simak 5 Tips Dan Cara Untuk Melawan Dan Mengatasi Depresi ini baik-baik ya!

Bagaimana Caranya Untuk Mengatasi Dan Melawan Depresi?


depresi melawan tips cara mengatasi bagaimana stress

5 Tips Dan Cara Untuk Melawan Dan Mengatasi Depresi


Melakukan Meditasi

Melakukan meditasi adalah solusi yang paling baik untuk melawan depresi. Meditasi dapat membuat pikiran Anda menjadi tenang. Meditasi akan membebaskan pikiran Anda dari tekanan-tekanan yang Anda alami.

Tuangkan Emosi Anda pada Tulisan

Dengan menulis akan membantu meningkatkan kondisi kesehatan mental Anda. Dan juga membantu menghapuskan kesan tidak mengenakan yang Anda simpan dalam diri Anda. Ini dapat membuat Anda untuk berbicara kepada diri Anda dengan cara baik.  Dan dengan mengeluarkan rasa marah, frustasi, sedih yang Anda rasakan pada kata-kata akan jauh lebih baik ketimbang menyimpan semua itu dalam diri Anda.

Jadilah Aktif

Menurut fakta psikologis, dengan melakukan berbagai aktivitas dapat membuat seseorang menjadi melupakan depresinya. Dengan olahraga juga dapat membuat bagian dari otak Anda memproduksi endorfin yang membantu meningkatkan mood.
.

Tontonlah Acara TV atau Film Komedi yang Menghibur

Menonton acara tv atau film komedi adalah kegiatan yang sederhana. Dan kegiatan sederhana ini dapat dengan mudah melawan rasa depresi Anda. Anda akan tertawa dan senyum dan membuat Anda bahagia.

Jangan Kurung Diri Anda

Ketika anda mengalami depresi, janganlah Anda untuk mengurung diri Anda. Sendirian dapat membuat Anda merasa kesepian dan berpikir yang tidak-tidak. Sebaiknya, bicaralah kepada teman dan keluarga Anda mengenai masalah yang sedang Anda alami untuk membantu mencarikan solusi terbaik bagi masalah Anda.

No comments:

Post a Comment