Monday 22 December 2014

Tiga Langkah Menjaga Jantung Selalu Sehat

Tiga Langkah Menjaga Jantung Selalu Sehat - Salah satu penyakit yang menjadi penyebab utama kematian adalah penyakit jenis kardiovaskular. Tidak sedikit orang yang meninggal akibat jenijenis pernyakit ini. Itu karena sudah banyak sekali korban melayang akibat jenis penyakit ini yang menyerang orang-orang.

Pengertian penyakit kardiovaskular itu sendiri adalah penyakit yang mengganggu kesehatan yang melibatkan sistem kardiovaskular. Sitem kardiovaskulah terdiri dari jantung dan pembuluh darah. Namun, meskipun penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian, ada cara untuk menurunkan resiko terkena penyakit ini.

Pada artikel kali ini yang berjudul Tiga Langkah Menjaga Jantung Selalu Sehat ini, Anda akan dijelaskan mengenai Tiga Langkah Menjaga Jantung Selalu Sehat. Anda perlu tahu apakah itu Tiga Langkah Menjaga Jantung Selalu Sehat agar Anda dapat tercegah dari penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung ini. Berikut adalah Tiga Langkah Menjaga Jantung Selalu Sehat:

Cara Mencegah Penyakit Kardiovaskular

penyakit kerdiovaskular jantung mencegah langkah selalu sehat cara tips

Tiga Langkah Menjaga Jantung Selalu Sehat


  1. Olahraga:

    Melakukan latihan moderat selama 30 menit setiap hari dapat memberi manfaat yang besar pada kesehatan jantung. Jika 30 menit terlalu lama, Anda bisa membaginya sepuluh menit sepuluh menit. Jadi Anda melakukan latihan tiga kali sehari. Dalam waktu sepuluh minggu angka kolesterol Anda pun akan membaik, tekanan darah menurun dan Anda akan kehilangan beberapa berat badan. Hanya dengan berjalan beberapa mil dapat membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular dengan meningkatkan fleksibilitas dari arteri koroner.
  2. Makan Makanan Sehat:

    Makan diet seimbang yang sehat. Ingatlan aturan 'Empat Sehat Lima Sempurna'. Selain itu, ingatlah juga 'Aturan Lima', yaitu mengkonsumsi setidaknya lima buah dan sayuran setiap hari sebagai bagian dari diet seimbang. Ini membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi peradangan dalam tubuh, dan mencegah risiko penyakit kardiovaskular. Ganti lemak jenuh dengan lemak tak jenuh ganda atau tunggal dan kurangi asupan garam untuk memastikan tekanan darah dan kadar kolesterol tetap dalam level yang sehat.
  3. Berhenti Merokok:

    Jika Anda seorang perokok berat atau hanya perokok pasif, kini saatnya untuk berhenti. Merokok mengurangi usia Anda tujuh tahun. Dan, jika Anda memiliki penyakit jantung dan Anda merokok, Anda akan mati 15 tahun lebih cepat.

No comments:

Post a Comment