Tuesday 9 December 2014

Tipe-Tipe Rambut Dan Cara Merawatnya

Tipe-Tipe Rambut Dan Cara Merawatnya - Semua wanita menginkan utnuk memiliki rambut yang sehat dan bersinar. Rambut Anda tidak hanya memberikan gambaran tentang kepribadian Anda, namun rambut Anda juga memberikan gambaran tentang cara berpikir Anda. Dan juga, rambut Anda adalah mahkota Anda dimana Anda harus senantiasa merawatnya.

Untuk itulah, sangat penting bagi Anda untuk merawat rambut Anda. Penting juga bagi Anda untuk merawat rambut Anda berdasarkan jenis dan tekstur rambut Anda agar mendapatkan hasil terbaik. Tentu saja jenis dan tekstur rambut pada seseorang tidak sama dengan seseorang lainnya. Dan Anda perlu mengenali tipe-tipe rambut tersebut.

Di Tipe-Tipe Rambut Dan Cara Merawatnya, akan dijelaskan secara lengkap mengenai Tipe-Tipe Rambut Dan Cara Merawatnya. Artikel Tipe-Tipe Rambut Dan Cara Merawatnya dimaksudkan agar Anda dapat mengenali tipe rambut Anda dan melakukan perawatan yang paling tepat untuk tipe rambut Anda tersebut.

Rawatlah Rambut Anda Menurut Jenis Rambut Anda


tipe jenis rambut cara tips merawat jenis menurut

Tipe-Tipe Rambut Dan Cara Merawatnya

  • Rambut Normal

    Rambut Anda adalah normal jika rambut Anda hanya membutuhkan dua kali keramas dalam satu minggu pada musim panas dan tiga kali keramas dalam satu minggu pada musim hujan.

    Tips:

    • Cucilah rambut Anda menurut kebutuhan hariannya.
    • Pijatlah rambut Anda dengan menggunakan minyak almond yang dicampur dengan wijen. Biarkan selama semalaman dan basuh pada waktu subuh untuk mendapatkan nutrisi yang paling baik. Lakukan seminggu sekali.
    • Jangan ikat rambut Anda terlalu ketat ketika tidur dan menggunakan air yang terlalu panas untuk mencuci rambut. Pakai sajalah air yang hangat atau suam-suam kuku.
    .
  • Rambut Berminyak

    Jika Anda merasa rambut Anda menjadi kotor pada hari pertama setelah mencuci rambut Anda pada musim panas dan pada hari kedua pada musim hujan, berarti tipe rambut Anda adalah berminyak.

    Tips:

    • Gunakan jeruk nipis sebagai kondisioner, jika Anda ingin rambut Anda tampak segar dan lembut. Caranya: peras setengah irisan jeruk nipis pada cangkir yang berisi air. Gunakan ini sebagi bilasan terakhir ketika mencuci rambut Anda.
    • Jika Anda memiliki ketombe karena kulit kepala Anda yang berminyak,  Anda bisa mengobatinya dengan cara berikut: rebus bubuk triphala dengan air setengah cangkir.  Rebus sebentar saja. Lalu saring. Lalu tambahkan satu sendok cuka. Terapkan pada rambut Anda. Biarkan semalaman. Keramas dengan menggunakan shampo pada pagi harinya dan dapatkan rambut Anda yang bebas minyak.

  • Rambut Kering

    Jika Anda merasa rambut Anda kasar dan bermasalah, bahkan setelah Anda menggunakan shampo, kondisioner, dan perawatan lain, maka rambut Anda adalah jenis rambut kering.

    Tips:

    • Setiap kali sebelum keramas, pijatlah rambut Anda dengan minyak zaitun atau minyak jarak.
    • Untuk membuat kondisioner sendiri di rumah: campurkan beberapa tetes air jeruk nipis dan minyak jarak dalam telur yang sudah dikocok. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Setelah beberapa saat, bilas, dan keramas menggunakan shampo dan kondisioner untuk menghilangkan amis.

No comments:

Post a Comment