Tuesday 9 December 2014

Tips Perawatan Mata Pada Malam Hari

Tips Perawatan Mata Pada Malam Hari - Melalui mata Anda melihat keseluruhan dunia yang Anda ketahui dan dengan melalui mata Anda seringkali Anda mengeksperisan perasaan dan emosi Anda.  Ya, itulah mata Anda. Salah satu bagian tubuh yang paling sering Anda gunakan. Seringkali mata merupakan bagian yang paling cantik pada tubuh seseorang.

Namun, sayangnya, seringkali juga mata seseorang terabaikan karena gaya hidup yang kurang sehat atau kurang baik. Dan akhirnya muncul permasalahan pada mata. Misalnya keriput pada daerah sekita mata, kulit yang kendor di bawah mata dan membentuk kantung mata, dan yang paling menyebalkan adalah mata menjadi cekung.

Simpan saja kekhawatiran Anda untuk hal lain. Itu karena pada artikel Tips Perawatan Mata Pada Malam Hari ini, akan dibagikan kepada Anda tips dan cara untuk merawat mata Anda dengan cara-cara perawatan yang simple, mudah dan sederhana sehingga membuat mata Anda berkilau. Langsung saja, simak Tips Perawatan Mata Pada Malam Hari berikut:

Cara Merawat Mata Pada Malam Hari


tips cara merawat mata malam hari perawatan

Tips Perawatan Mata Pada Malam Hari


Hapus Riasan Anda

Mungkin Anda merasa bosan mendengar ini. Tapi, untuk mendapakan mata yang indah, Anda memang harus menghapus sisa sisa riasan Anda sebelum Anda tidur. Anda harus menghapus riasan Anda dengan make up remover yang bagus atau vitamin E atau baby oil sebelumnya dan diikuti menggunakan sabun dengan formula yang ringan.

Gunakan Cream

Selama tidak ada kelenjar minyak disekitar mata Anda, Anda dapat menggunakan cream yang mengandung AHA untuk melawan permasalahan mata seperti: mata panda atau mata cekung. Oleskan saja cream pada area mata dengan memberikan sedikit pijatan dengan gerakan melingkar sebelum tidur. Ini akan melembabkan mata Anda, mengurangi keriput, dan membuat mata Anda bersinar.

Terapkan Minyak

Cobalah untuk memijat di sekitar mata Anda menggunakan vitamin E atau minyak almond pada setiap menjelang tidur. Ini akan membantu mata Anda terhidrasi dengan baik, memperlancar peredaran darah di sekitar mata, dan membantu mengatasi mata yang seperti terlihat bengkak. Anda bisa memijatnya dimulai dari bagian yang terdekat dengan mata, menuju kening Anda, lalu ubun ubun, dan berakhir di belakang leher Anda. Jika masalah Anda masih belum teratasi, Anda bisa berkonsultasi ke kosmetologis.

Gaya Tidur

Meskipun setiap orang memiliki gaya tidur yang berbeda-beda, gaya tidur paling baik adalah yang menghadap tegak lurus dengan punggung belakang menempel pada ranjang Anda, bukannya perut Anda. Tidur dengan posisi yang seperti ini baik untuk memperlancar peredaran darah, mengurangi resiko mata terkena masalah.

Tidur Cantik

Pastikan Anda tidur 7-9 jam perhari demi kesehatan mata Anda. Dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi makan-makanan sehat.

No comments:

Post a Comment