Friday 5 December 2014

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Masalah Rambut

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Masalah Rambut - Seiring berjalannya waktu, tingkat polusi udara yang ada di bumi semakin meningkat. Dan belakangan ini, tingkat polusi udara tersebut semakin meningkat tajam. Polusi yang berjumlah besar ini pun mengakibatkan banyak efek pada manusia.

Pada manusia, polusi udara mengakibatkan stress. Selain efek pada psikologis manusia, polusi juga memberikan efek yang buruk pada tubuh manusia. Bisa mengakibatkan pada permasalahan kulit atau permasalahan rambut. Selain itu, efek buruk populasi juga dapat berakibat pada bagian tubuh lain. Organ dalam, misalnya.

Berbicara tentang masalah rambut, rambut bisa memiliki bermacam-macam masalah. Masalah yang ada pada rambut misalnya rambut rontok, ketombe, rambut kering, rapuh, bercabang, dan banyak lagi lainnya. Nah, agar Anda terhindar dan terselesaikan masalah rambut Anda, simak Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Masalah Rambut berikut ini ya!

Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Berbagai Masalah Pada Rambut


masalah rambut cara ampuh mudah mengatasi berbagai tips sehat selamat tinggal ucapkan

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Masalah Rambut


Cari Tahu Penyebabnya

Pada setiap permasalah rambut yang Anda miliki, cobalah untuk mencari tahu masing-masing penyebabnya. Faktor-faktor penyebab masalah tersebut dapat diklasifikasikan menjadi dua bagian. Faktor dari luar dan faktor dari dalam. Dengan mengetahui penyebab-penyebabnya, Anda pun dapat mencari solusinya dengan lebih mudah.

  • Faktor Dari Luar 

    Faktor dari luar dapat meliputi: perubahan cuaca, ketombe, penggunakan berlebihan terhadap produk yang mengandung bahan kimia, kurangnya kebersiha, kurangnya perawata, dan lain lain. Dan biasanya pada musim hujan, rambut cenderung lebih mudah untuk mendapat masalah. Untuk itu, Anda harus lebih memperhatikan rambut Anda ketika musim hujan seperti sekarang ini.

    Selain itu, menggunakan produk rambut yang tidak cocok juga bisa menjadi penyebab utama masalah pada rambut Anda. 

    Untuk masalah rambut rontok, ketombe adalah penyebabnya. Rasa gatal pada rambut memancing Anda untuk menggaruk kulit kepala Anda. Selain karena ketombe, rambut rontok juga disebabkan karena kekeringan di area rambut dan minyak berlebih pada kulit kepala. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menggunakan shampo anti ketombe. Sebaiknya, gunakan shampo dengan komposisi herbal ketimbang shampo dengan komposisi kimia.

    Dan untuk masalah kekeringan dan rambut yang bercabang, Anda sebaiknya menggunakan kondisioner rambut dengan setelah keramas. Menggunakan kondisioner rambut tidak hanya membuat rambut sehat, namun juga membantu menutup kutikula rambut yang terbuka akibat shampo sehingga membuat rambut halus dan bersinar.

  • Faktor Dari Dalam

    Selain karena faktor dari luar, permasalahan pada rambut dapat juga terjadi karena faktor dari dalam. Faktor dari dalam itu sendiri meliputi: kekurangan nutrisi, stress, faktor genetik, masalah kesehatan seperti tiroid, tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, sembelit, diabetes, dan lain-lain.

    Selain itu, masalah pada rambut juga bisa terjadi akibat efek samping dari obat-obatan yang Anda konsumsi. Misalnya obat penyakit darah tinggi, obat penyakit darah rendah, obat penyakit tiroid, dan lain lain. Maka dari itu, sebaiknya Anda konsultasikan masalah ini ke dokter yang menangani Anda.

    Biasanya pasien tekanan darah tinggi yang mengonsumsi obatnya dalam dosis yang tinggi memiliki masalah rambut rontok. Nah, untuk mengatasinya, Anda jangan buru-buru memutuskan untuk menghentikan konsumsi obat Anda. Itu justru memperparah kondisi kesehatan Anda. Anda bisa memperbanyak makan bernutrisi seperti pisang untung mengurangi kerontokan pada rambut Anda.

    Rambut Anda terbuat dari keratin. Keratin adalah protein keras. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengonsumsi protein, juga mineral dan vitamin yang cukup. Terutama vitamin E untuk meningkatkan pembentukan keratin.

No comments:

Post a Comment