Friday 5 December 2014

5 Cara Untuk Menyingkirkan Sakit Kepala Migrain

5 Cara Untuk Menyingkirkan Sakit Kepala Migrain - Kepala yang terserang migrain tentu sangat terasa tidak menyenangkan. Siapapun bisa saja mengalami sakit kepala migrain kapan pun. Yang menjengkelkan adalah ketika Anda sedang memiliki banyak tugas untuk diselesaikan secepatnya, namun tiba-tiba kepala terkena migrain.

Untuk itulah, Anda pasti memerlukan solusi untuk mengatasinya ketika sakit kepala migrain itu datang. Migrain yang terjadi pada kepala dapat disebabkan karena beberapa faktor pendukung. Misalnya karena stress, mencium bau-bauan yang tajam, hormon dalam tubuh yang tidak stabil, perubahan pola makan, dan kebiasaan merokok.

Nah, pada artikel yang berjudul 5 Cara Untuk Menyingkirkan Sakit Kepala Migrain, kali ini akan dibahas mengenai apa saja 5 Cara Untuk Menyingkirkan Sakit Kepala Migrain. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami sakit kepala migrain, diharapkan Anda untuk membaca 5 Cara Untuk Menyingkirkan Sakit Kepala Migrain untuk kebaikan Anda sendiri.

Tips Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Karena Migrain


sakit kepala migrain tips cara mengatasi penyakit masalah ampuh menyingkirkan

5 Cara Untuk Menyingkirkan Sakit Kepala Migrain


  1. Jangan Abaikan Waktu Makan Anda

    Tubuh yang kekurangan nutrisi dapat menyebabkan mudahnya terserang penyakit atau memperarah penyakit yang sudah ada. Migrain, misalnya.  Meskipun Anda sedang sibuk, berusahalah untuk tidak mengabaikan makan.

  2. Lakukan Olahraga

    Melakukan aktivitas fisik setiap hari dapat membantu mengurangi frekuensi migrain yang terjadi. Namun, olahraga yang terlalu sering yang malah memberatkan justru memicu untuk terjadinya migrain. Oleh karena itu, pilihlah olahraga yang sesuai dengan Anda. Dan atur juga waktunya yang sesuai bagi Anda.
        .
  3. Kurangi Kafein

    Sakit kepala migrain juga bisa saja disebabkan karena konsumsi kafein yang terlalu banyak yang didapat dari produk minuman yang mengandung kafein. Gantilah minuman Anda yang mengandung kafein dengan air putih saja atau jus buah atau minuman bebas kafein.
     
  4. Hindari Cahaya Yang Terlalu Terang

    Hindarilah cahaya lampu atau senter yang terlalu terang karena itu juga bisa menyebabkan sakit kepala migrain. Jangan melihat langsung ke cahaya yang terlalu terang. Ketika berada di luar, pakailah kacamata hitam untuk mengurangi resiko terserang migrain.
    .
  5. Tidurlah Yang Cukup

    Buatlah kebiasaan tidur yang baik. Dengan mendapat tidur cukup secara rutin dapat membantu seseorang untuk mengurangi resiko terkena serangan migrain.
    .

No comments:

Post a Comment