Tuesday 27 January 2015

Minyak Pada Wajah Juga Baik Bagi Kulit

Minyak Pada Wajah Juga Baik Bagi Kulit - Minyak pada wajah sering dilihat sebagai sasaran dalam berbagai produk perawatan kulit. Itu karena banyak orang-orang yang mengeluhkan minyak pada wajah mereka dapat menyebabkan pori-pori pada kulit mereka tersumbat dan menjadikan wajah mereka begitu mengkilat.

Padahal menurut seorang ahli, minyak pada wajah tidak selalu menjadi sesuatu yang buruk. Minyak pada wajah juga memiliki berbagai manfaat yang mungkin tidak bisa didapat dari produk kulit yang ada. Secara alami, setiap kulit manusia memiliki kelenjar minyak alami. Kelenjar minyak alami tersebut dapat menjadi sebuah lapisan yang dapat melindungi kulit.

Namun, sayangnya orang-orang sering kali mengabaikannya. Minyak pada wajah sering disalahkan sebagai penyebab berbagai masalah kulit. Nah, berikut Dendy Engelman, direktur bedah dermatologi di Rumah Sakit Metropolitan di New York City, meringkas manfaat keberadaan minyak pada kulit wajah, seperti yang dikutip dari essence.com:

Apa Sajakah Manfaat Minyak Pada Kulit Wajah?


manfaat minyak wajah berminyak minyakan kulit

Minyak Pada Wajah Juga Baik Bagi Kulit

 /

Minyak Tidak Akan Menyumbat Pori-Pori Anda Atau Menyebabkan Jerawat: 

Minyak (atau sebum) secara alami ada di kulit. Jerawat terjadi ketika folikel rambut menjadi tersumbat dengan sel-sel minyak dan kulit mati. Tapi minyak wajah topikal tidak memperburuk jerawat Anda. Minyak ini dapat membantu keseimbangan dan memperbaiki kulit berjerawat.
 /

Minyak Memiliki Konsentrasi Tinggi Bahan Aktif: 

Minyak argan seperti biji anggur dan kismis hitam sering ditemukan sebagai bahan aktif dalam pelembab atau serum. Namun dalam minyak, Anda akan menemukan bahan-bahan tersebut dalam konsentrasi yang jauh lebih tinggi. Dengan kata lain, minyak wajah adalah bentuk murni dari apa yang Anda butuhkan untuk kulit Anda.
 /

Minyak Tidak Akan Membuat Kulit Anda Terasa Berminyak: 

Minyak wajah ringan dan cepat menyerap. Anda juga membutuhkan minyak sekitar 1-2 tetes untuk seluruh wajah Anda.
 /

Minyak Melindungi Kulit Anda Dan Membuat Anda Terlihat Lebih Muda: 

Minyak kaya akan antioksidan vitamin C dan E yang melawan radikal bebas dan membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari. Semakin tua usia seseorang, produksi minyak alami tubuh akan menurun. Menurunnya jumlah minyak dapat membuat keriput muncul lebih dalam dan lebih jelas. Tetapi minyak topikal membantu mengisi kandungan apa yang telah hilang dari kulit Anda.
 /

No comments:

Post a Comment