Sunday 22 February 2015

Pengobatan Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk

Pengobatan Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk - Ketika terjadi perubahan musim, penyakit batuk bermunculan. Batuk seringkali menjengkelkan dan kadang-kadang juga menyakitkan. Batuk yang terus-menerus tidak hanya mengganggu rutinitas sehari-hari seseorang, tapi terutama batuk kering dapat membuat Anda menjadi pandangan publik.

Sebenarnya, pada dasarnya ada dua jenis batuk. Yang pertama adalah batuk kering, yang dapat disebabkan oleh asap, asap rokok atau dari sumber lain. Lalu, ada batuk basah yang tubuh Anda memproduksi lendir lengket dan batuk basah ini disebabkan karena dingin, perubahan kondisi cuaca, virus pernapasan, dan lain lain.

Terlepas dari apa pun jenis batuk yang Anda miliki, apakah kering atau basah, berikut Pengobatan Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk adalah beberapa pengobatan di rumah yang akan membantu Anda mendapatkan bantuan langsung terhadap batuk. Langsung saja, simak Pengobatan Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk:

Cara Mengobati Batuk Kering Dan Batuk Basah Mudah Di Rumah


batuk kering basah cara mengobati tips di rumah mudah pengobatan menyembuhkan

Pengobatan Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk


Berkumur: 

Ambil beberapa air hangat, tambahkan sedikit garam kemudian berkumurlah dengan itu untuk menyembuhkan rasa sakit tenggorokan. Berkumur akan memberikan bantuan instan karena membantu menghilangkan lendir.

Gosok Dada: 

Anda juga dapat memilih untuk menggosok dada dan tenggorokan dengan beberapa balsem atau minyak angin apapun yang mengandung kamper atau mentol. Ingat bahwa balsem atau minyak angin tersebut tidak boleh dikonsumsi atau dimasukkan ke dalam mulut.

Jahe Dan Madu: 

Percaya atau tidak, tapi sepotong jahe dapat menyembuhkan batuk. Hanya dengan memotong sepotong jahe, taburi sedikit garam di atasnya dan mengunyahnya, Batuk Anda pasti akan tertolong. Madu juga bisa membantu menyembuhkan iritasi tenggorokan. Ambil segelas susu panas, tambahkan madu dan minum sebelum tidur di malam hari untuk mendapatkan pengobatan batuk instan.

Susu Panas Dan Kunyit: 

Susu panas dan kunyit adalah obat yang paling tradisional dan pastinya ampuh. Ambil segelas susu panas. Lalu, tambahkan setengah sendok teh kunyit dan minum. Batuk Anda pasti akan segera berkurang dan sembuh.

Teh Thyme

Teh Thyme adalah pereda batuk alami dan membantu menghilangkan lendir. Ambil 2 sendok makan thyme segar dan tambahkan ke secangkir air. Lalu, didihkan selama 10 menit. Setelah itu, keluarkan ampas thyme dan tambahkan madu. Minum teh thyme tiga kali sehari akan membantu meredakan batuk dan suara serak karena lendir.

No comments:

Post a Comment