Sunday 15 February 2015

Ketahui Kesehatan Anda Lewat Kondisi Rambut

Ketahui Kesehatan Anda Lewat Kondisi Rambut - Kering, kurus, dan masalah rambut lainnya semua dapat terhubung pada kondisi kesehatan seseorang tersebut. Masalah-masalah pada rambut tersebut dapat menjadi tanda-tanda penyakit yang menyerang tubuh Anda yang Anda tidak sadari. Jadi, Anda harus mengatahuinya.

Seringkali Anda tidak menyadari penyakit-penyakit yang menyerang tubuh Anda. Jika tidak segera terdeteksi tentu penyakit tersebut dapat bertambah parah. Huffingtonpost.com telah menuliskan daftar kondisi kesehatan terkait dengan masalah rambut. Apa saja itu kondisi kesehatan yang terkait dengan masalah rambut dapat Anda baca pada artikel Ketahui Kesehatan Anda Lewat Kondisi Rambut ini.

Pada hari ini, Update Sehat akan membahas bagaimana caranya mengetahui kesehatan seseorang melalui kondisi rambutnya. Jika Anda ingin mengetahui penjelasan dan bagaimana caranya mengetahui kondisi kesehatan lewat kondisi rambut, baca saja Ketahui Kesehatan Anda Lewat Kondisi Rambut berikut: 

Kondisi Rambut Dapat Mencerminkan Kondisi Kesehatan Anda

kondisi rambut kesehatan lewat ketahui mencerminkan cara tips

Ketahui Kesehatan Anda Lewat Kondisi Rambut


  • Jika Anda memiliki rambut asli yang tebal, berkilau  namun tiba-tiba menjadi tipis dan lemas, coba koreksi kesalahan Anda dalam merawat rambut Anda. Berenang di kolam renang yang mengandung klorin dan menggunakan warna rambut adalah dua diantara sekian penyebab hilangnya kilau alami rambut Anda. Tapi santai, rambut kering juga bisa menjadi tanda hipotiroidisme (tiroid kurang aktif), di mana kelenjar tiroid Anda tidak menghasilkan cukup hormon, sehingga menyebabkan metabolisme tubuh Anda melambat.
     /
  • Ketombe merupakan masalah umum yang dapat dengan mudah diobati dengan sampo anti ketombe. Tapi jika ketombe Anda mulai berubah menjadi bercak bersisik tebal, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki psoriasis. Psoriaris adalah masalah kulit jangka panjang yang menyebabkan sel-sel kulit tumbuh pesat sehingga menjadi lapisan yang tebal, putih, perak, atau merah pada kulit.
    /
  • Rata-rata orang kehilangan sekitar 100 helai rambut per hari dan itu adalah normal dan volume rambut tidak akan terpengaruh. Tapi jika Anda mulai merasa rambut Anda menipis, itu mungkin merupakan tanda hipotiroidisme atau tanda ketidakseimbangan hormon yang berhubungan dengan sindrom ovarium polikistik.
    /
  • Tanda lain dari masalah yang lebih serius bisa menjadi rambut kering dan rapuh yang mudah rusak. Rambut Anda terdiri dari protein yang disebut keratin, dan jika Anda tidak mendapatkan cukup protein dalam makanan yang Anda makan, keratin rapuh Anda bisa melemahkan rambut. Rambut raput juga bisa menjadi tanda lain dari masalah tiroid. Jadi, periksa ke dokter jika hal ini (rambut kering dan rapuh) terjadi.

No comments:

Post a Comment