Wednesday 18 February 2015

Rahasia Serena Williams Selalu Sehat Fit Saat Bertanding

Rahasia Serena Williams Selalu Sehat Fit Saat Bertanding - Pada tahun 2013, Serena Williams membuat sejarah dengan menjadi wanita tertua yang mengangkat single Grand Slam saat ia mengalahkan Victoria Azarenka 7-5, 6-7 (6/8), 6-1 untuk mengklaim single ke-17-nya di gelar Grand Slam. Selain itu, Serena Williams juga memiliki 13 gelar ganda putri dan dua gelar ganda campuran yang menempatkan dia di jajaran hebat petenis wanita.

Perjalanan karir Serena Williams tidak selalu berjalan mulus. Serena mulai memegang raket ketika dia berusia empat tahun, namun ayahnya menarik keluar Serena dan kakaknya Venus dari turnamen nasional junior karena komentar rasis oleh orang tua anak-anak yang berkulit putih. Serena Williams juga pernah harus berjuang melawan depresi selama musim 2006 yang menyebabkan harus mencari terapis. Selain itu, Serena Williams juga pernah menderita banyak cedera selama bertahun-tahun. Meskipun banyak lika-liku perjalanan karirnya, tidak ada yang meragukan bahwa Serena Williams memiliki pengaruh yang besar bagi dunia tenis wanita.


Apa Cara Rahasia Serena Williams Selalu Tampil Bugar Dan Sehat Setiap Bertanding?

rahasia serena williams bugar sehat pertandingan apa cara tips

Rahasia Serena Williams Selalu Sehat Fit Saat Bertanding


Sangat sedikit pemain tenis yang dapat bertahan lama di prestasi puncaknya. Prestasi Williams bahkan luar biasa mengingat dia memainkan permainan yang sangat kuat. Untuk itu, Serena Williams pasti membutuhkan tubuh atletis dan kebugaran yang luar biasa.

Kebugaran Aneh

Tenis adalah permainan melelahkan dan penting untuk tidak hanya mempertahankan tubuh seseorang dalam kondisi prima, tetapi juga tidak mudah cedera. Menariknya, Serena memiliki pertarungan buruk sehingga cedera beberapa tahun yang membawanya untuk berkonsultasi ke pelatih Mackie Shilston yang menyarankan diet rutin untuk menemukan kembali kebugarannya. Latihannya terdiri dari latihan untuk memperbaiki fungsi otot dari kepala sampai kaki sehingga meningkatkan fleksibilitas dan daya tahan.
Rutinitas hariannya terdiri dari beberapa jam latihan tenis, setengah jam latihan kekuatan diikuti oleh cardio di gym. Serena Williams juga melakukan Pilates 3-4 kali seminggu dan praktek Bikram yoga. Bagi yang belum tahu, Bikram yoga adalah sebuah cabang dari hatha yoga yang menggunakan dua latihan pernapasan dikombinasikan dengan 26 postur yang berbeda. Bikram yoga biasanya dilakukan di sebuah ruangan dengan suhu 105 F dan 40% kelembaban. Sementara ada beberapa kontroversi yang melekat pada jenis yoga dan praktisi tradisional pada yoga yang dilakukan dalam kondisi seperti itu, namun latihan ini telah terbukti sangat populer dengan selebriti seperti Andy Murray, George Clooney, Beyonce Knowles, Demi Moore, Daniel Craig, David Beckham dan Madonna. Serena Williams juga melakukan Pilates untuk meningkatkan keseimbangan tubuh dan memperkuat inti karena petenis memiliki kecenderungan untuk menggunakan satu sisi tubuh mereka lebih dari yang lain yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan.
 

Diet Serena

Seperti kebanyakan atlet, Serena mengakui pentingnya diet dan dia memfokuskan pada makan makanan ringan setiap hari yang sebelumnya terdiri dari sayuran kukus dan panggang ikan atau ayam. Namun, baru-baru ini ia tampaknya telah membuang daging dari diet sehingga Serena menjadi vegetarian. Mudah-mudahan, Serena dapat membantu menyingkirkan gagasan orang-orang bahwa Anda tidak dapat mempertahankan otot atau mendapatkan cukup protein karena menjadi vegetarian. Serena Williams adalah buktinya. Serena tetap dapat berotot dan terlihat sangat sehat dengan menjadi vegetarian.

Dalam banyak hal, bersama dengan kakaknya Venus, Serena telah merumuskan untuk kembali ke permainan tenis perempuan, terlebih lagi dengan kemampuannya untuk tetap di puncak permainannya meskipun sebagian besar petenis seumurannya berpikir untuk pensiun. Anda tentu berharap bahwa Serena akan terus mendominasi permainan pada tahun-tahun yang akan datang.

No comments:

Post a Comment