Friday 20 February 2015

7 Alasan Minyak Teh Dapat Mengobati Masalah Kulit Dan Rambut

7 Alasan Minyak Teh Dapat Mengobati Masalah Kulit Dan Rambut - Alam telah menganugerahkan kita dengan berbagai bahan yang memiliki beberapa manfaat bagi kulit, rambut dan tubuh kita. Minyak pohon teh tentunya merupakan salah satu anugerah dari Tuhan. Tanaman yang ditemukan di hutan-hutan Australia ini, minyak esensialnya telah digunakan untuk tujuan pengobatan, kecantikan dan penyembuhan selama lebih dari 3000 tahun. Hal ini tidak mengherankan mengingat sangat banyak manfaat dari tanaman teh.


Minyak Teh Patut Dicoba Sebagai Obat Menyembuhkan Masalah Kulit Dan Rambut Anda


minyak teh manfaat khasiat kulit rambut masalah ruam jerawat luka cukur bakar cara tips mengolah pengolahan obat

7 Alasan Minyak Teh Dapat Mengobati Masalah Kulit Dan Rambut


Mengurangi Jerawat:

Jika jerawat susah untuk hilang, berikan olesan minyak teh. Sifat antiseptik pada minyak teh membantu mengobati kulit dan sifat antibakteri dapat mencegah pembentukan jerawat baru.

Campur madu dan dadih serta tambahkan 2 tetes minyak pohon teh. Aduk hingga berbentuk bubur kemudian terapkannya pada wajah Anda secara merata. Biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air. Ramuan ini membantu mengurangi jerawat dan membersihkan kulit.
    /

Menyembuhkan Luka Bakar: 

Jika luka bakar ringan Anda membuat kulit Anda teriritasi, olesi saja minyak teh di permukaannya maka iritasi akan terkurangi. Pertama, cuci area luka bakar dengan air dingin. Selanjutnya, oleskan minyak teh dicampur dengan madu. Lakukan hal ini secara teratur untuk sembuh dan bekasnya hilang.
/

Melembabkan Kulit Kering: 

Karena jenisnya minyak esensial, minyak pohon teh ketika digunakan untuk memijat, perlu dikombinasikan dengan minyak lain. Tambahkan beberapa tetes minyak teh dengan minyak yang Anda punya, kemudian pijat lembut di kulit Anda, terutama pada lutut dan siku yang cenderung lebih kering ketimbang area kulit lain.
/

Menghilangkan Ketombe Dan Kutu: 

Ketombe dan kutu dapat menyebabkan kulit kepala Anda merasa gatal sepanjang waktu. Untuk mengobatinya, tambahkan beberapa tetes minyak teh pada sampo atau membeli sampo yang memiliki kandungan sekitar 5% minyak teh. Gunakan seminggu sekali dan lihat hasilnya.
/

Menyembuhkan Luka Karena Pisau Cukur: 

Tidak sengaja memotong kulit sendiri saat mencukur? Oleskan saja sedikit minyak teh pada bola kapas dan tempelkan pada luka. Tekankan terus pada area luka untuk beberapa waktu sampai rasa sakit reda.
/

Mengatasi Rambut Yang Tumbuh Ke Dalam Kulit: 

Banyak orang menderita masalah ini di mana rambut tumbuh di dalam folikel rambut, berbentuk bergelombang di kulit Anda. Minyak teh sangat berguna untuk memperbaiki masalah ini. Langsung saja terapkan beberapa tetes pada area tersebut setelah sebelumnya membersihkan area tersebut. Lalu kelupas rambut. Antibakteri, sifat antiseptik dan anti-inflamasi pada minyak teh akan mengurangi masalah ini dengan baik.
/

Mengurangi Ruam: 

Ruam pada kulit dapat diobati dengan menggabungkan minyak teh dengan minyak kelapa yang kemudian dioleskan pada area kulit yang ada ruamnya. Anda bahkan dapat menggunakan gel lidah buaya dan minyak teh, yang keduanya memiliki sifat menenangkan dan menyembuhkan.

Ini adalah hanya beberapa dari banyak manfaat minyak teh. Belilah sebotol minyak teh dan simpan di rumah untuk mengobati masalah sehari-hari seperti luka dan jerawat. Ingatlah untuk menyimpannya dalam botol gelap karena cahaya dapat mengubah sifat-sifat minyak teh dan mengurangi efek penyembuhan. Anda bahkan dapat memilih untuk membeli lotion dan sabun yang mengandung minyak teh sebagai salah satu bahan utama.

No comments:

Post a Comment