Tuesday 31 March 2015

Tips Merawat Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok

Tips Merawat Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok - Hal yang paling menyebalkan bagi perempuan adalah ketika memiliki masalah pada kulitnya. Itu karena masalah kulit dapat menurunkan tingkan kepercayaan diri padanya. Hal itu wajar. Tidak sedikit yang bingung harus bagaimana mengatasinya.

Selain itu, hal kedua yang juga menyebalkan adalah melihan helai-helai rambut Anda ada dimana-mana. Di sisir, dibantal, di pakaian, dan yang paling menjengkelkan adalah apabila saluran pembuangan air di kamar mandi Anda terpaksa mampat karena helai-helai rambut Anda yang rontok. Tenang, itu semua dapat diatasi.

Nah, pada artikel kali ini yang berjudul Tips Merawat Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok ini, akan memberitahu Anda apa itu Tips Merawat Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok. Jika Anda ingin tahu Tips Merawat Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok, yuk langsung saja baca Tips Merawat Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok berikut:

Cara Mengatasi Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok



cara mengatasi kulit wajah berjerawat rambut rontok jerawat komedo tips merawat menghilangkan mengurangi


 Tips Merawat Kulit Berjerawat Dan Rambut Rontok


Ketika Muncul Jerawat: Hadapilah!

Semua orang seringkali menyalahkan gen keturunan mereka ketika ada masalah pada kulitnya. Padahal setiap orang siapa pun itu pasti pernah mengalami masalah pada kulit. Entah itu ketika masih remaja awal hingga menopause. Sindrom ovarium polikistik (PCOS), perawatan laser, menstuasi, krim tidak cocok atau makeup semua bisa saja menyebabkan jerawat.
 /

Rawat Wajah Anda

Berolahragalah secara teratur dan makan sehat. Hindari karbohidrat yang berlebihan. Pastikan tubuh Anda cukup protein dengan mengonsumsi makanan seimbang. Anda bisa mengkombinasikan dengan susu bebas lemak atau yoghurt, kecambah, ayam, ikan, buah-buahan segar dan salad. Tingkatkan juga asupan air Anda.
.
"Gunakan facewash yang mengandung asam salisilat atau Alpha Hydroxy Acid (AHA) hanya dua kali sehari. Penggunaan yang berlebihan akan membuat kulit berminyak," jelas Dr Rekha Sheth.

Jangan memencet jerawat menggunakan pasta gigi. "Pasta gigi dapat membakar kulit dan menyebabkan noda yang akan memakan waktu lama untuk menghilangkannya," lanjut Dr Sheth.

Hindari menyentuh wajah dengan tangan. "Tangan Anda mungkin penuh bakteri," kata dokter kulit Dr Swati Srivastava. "Lakukan perawatan paket wajah yang menggunakan minyak teh untuk membantu mengurangi jerawat." imbuhnya.
/

Rambut Yang Menipis

Waktu berganti waktu terkadang tanpa kita sadari jumlah helai pada rambut Anda menipis. Hal itu biasanya disebabkan karena keturunan, ketidakseimbangan hormon, anemia dan diet tepat. Selain itu, penyebab umum rambut rontok adalah gaya rambut seperti ekor kuda yang tinggi, kepang, rambut gimbal, melakukan ekstensi rambut dan penggunaan rol terlalu sering.
/

Makanan Bernutrisi

Kekurangan Vitamin B dan C, zat besi, protein, atau diet yang agresif menyebabkan rambut rontok. Vitamin A (buah-buahan merah, kuning dan oranye, sayuran hijau, hati, telur, susu dan minyak ikan) dapat mendorong pertumbuhan rambut, sedangkan kekurangan vitamin A menyebabkan ketombe. Vitamin B (biji-bijian, sereal, dan kacang-kacangan) menghasilkan sel darah merah yang lebih kuat. Vitamin C dan asam folat (jeruk, bit, brokoli dan hati) meningkatkan kesehatan rambut.
 /

Kurangi Kafein Dan Hindari Alkohol

Akupunktur dan pemijatan kulit kepala mampu merangsang pertumbuhan folikel, seperti halnya tidur, olahraga, yoga atau meditasi. Latihan beban dan latihan aerobik dapat melepaskan endorfin, yaitu zat yang menciptakan kondisi pikiran positif. Bernapas dengan dalam dan panjang dapat memurnikan darah dan membawa nutrisi serta oksigen ke kulit kepala, serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

No comments:

Post a Comment