Thursday 23 April 2015

Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut

Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut - Banyak orang senang ketika musim hujan tiba. Itu karena banyak hal-hal indah yang terjadi ketika hujan turun. Diantaranya cuaca yang mendung, sehingga panas matahari hilang, lalu angin sejuk yang bertiup lembut. Selain itu, ketika musim hujan, Anda dapat menikmati wedang jahe atau teh hangat dengan lebih nikmat.

Tapi, Anda jangan terlena dengan semua itu. Anda juga perlu memperhatikan kondisi lingkungan Anda ketika musim. Apalagi dengan cuaca yang lembab seperti sekarang. Cuaca lembab yang terjadi ketika musim hujan dapat memberikan pengaruh yang buruk bagi rambut Anda. Sehingga masalah rambut pun sulit dihindari.

Nah, berikut adalah beberapa tips perawatan rambut yang dapat membuat rambut Anda indah kembali dan Anda pun akan senang dapat menyisirkan jari-jari Anda ke rambut dengan tenang.

Tips Merawat Rambut Ketika Musim Hujan


Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut cara

Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut

.

Lakukan Keramas Dengan Benar: 

Hal ini sangat penting untuk mencuci kulit kepala Anda dengan benar secara teratur dikarenakan tingkat kelembaban yang tinggi akan membuat kita berkeringat lebih banyak selama musim hujan. Keramas tidak hanya akan membantu membersihkan kulit kepala dari debu kotoran dan ketombe, tetapi juga mencegah kerusakan lebih lanjut pada rambut.
.

Kondisioner Rambut Adalah Suatu Keharusan: 

Untuk mengatasi kekusutan rambut, cara yang terbaik adalah dengan menggunakan kondisioner yang sesuai setiap kali setelah Anda mencuci rambut. Tapi pastikan untuk tidak mengoleskan kondisioner pada kulit kepala, tetapi hanya pada helai rambut. Kondisioner dapat membuat helai rambut Anda bersinar dan mencegah dari kerusakan rambut. Hal lain yang penting adalah memilih kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Misalnya, jika Anda memiliki rambut kering, pilihlah kondisioner yang dapat mengisi kembali rambut Anda dengan pengganti penting yang dibutuhkan oleh rambut.
.

Hindari Menggunakan Pengering Rambut Dan Styling Rambut: 

Idealnya, yang paling baik dalam mengeringkan rambut adalah dengan membiarkannya kering secara alami. Jika terpaksa menggunakan pengering rambut, jangan lama-lama karena pengering rambut dapat membahayakan rambut Anda dan membuatnya dan rusak. Saran lain yang akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan rambut adalah dengan menghindari prosedur rambut seperti mengeriting atau meluruskan karena dapat membahayakan rambut Anda dan membuat masalah lebih buruk.
.

Gunakan Sisir Berbentuk Sikat: 

Singkirkan semua sisir rambut datar yang bergigi rapat. Gunakanlah sikat sisir bergigi jarang selama musim hujan untuk memungkinkan lebih sedikit kerusakan dan kerontokan pada rambut. Dan juga, cobalah untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang karena mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan kerusakan rambut, memunculkan ketombe dan infeksi jamur. Jadi, gaya rambut Anda jangan yang aneh aneh atau lebih baik ketika di rumah, biarkan rambut Anda terurai.
.

Tutup Rambut Anda: 

Anda mencintai rambut Anda? Tutup rambut Anda untuk melindunginya dengan tidak membiarkannya terkena air hijan. Pastikan untuk segera mencuci rambut Anda secara menyeluruh dengan sampo berformula ringan serta kondisioner setelahnya, apabila rambut Anda basah terkena hujan.
.

Potong Rambut: 

Pangkas pendek rambut Anda ketika musim hujan. Atau hindarilah gaya rambut yang membutuhkan banyak styling.
.

Jaga Tubuh Anda Terhidrasi: 

Minumlah banyak air atau cairan alami lain seperti air kelapa dan jus buah karena ini akan membantu rambut Anda tetap sehat dan memperkuatnya selama musim hujan.

Jadi, tunggu apa lagi? Cobalah tips-tips yang luar biasa diatas untuk mendapatkan rambut sehat yang membuat perasaan Anda senang selama musim hujan ini.

Demikianlah artikel yang berjudul Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut. Semoga Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut kepada orang lain agar Edisi Musim Hujan: Tips Mudah Merawat Rambut lebih bermanfaat bagi Anda semua.

No comments:

Post a Comment