Tuesday 21 April 2015

Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda

Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda - Siapa yang tidak ingin awet muda selamanya? Dalam upaya untuk terlihat muda, orang terkadang menjalani diet ekstrim, melakukan operasi, hingga suntikan botoks. Padahal untuk dapat terlihat awet muda, Anda tidak harus melakukan sesuatu yang menyakitkan. Anda dapat dengan mudah terlihat awet muda hanya dengan mengonsumsi makanan sehat.

Jadi, buang saja krim-krim dan suntikan aneh Anda, sebaliknya, perbanyaklah memakan makanan sehat yang akan dibahas di Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda ini. Perbanyak mengonsumsi sepuluh jenis makanan ini karena sepuluh makanan ini dapat membuat Anda senantiasa awet muda.

Jika Anda penasaran dengan apa sajakah Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda, di Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda akan menjelaskan apa itu Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda. Jadi, langsung saja baca Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda berikut:

Apa Saja Makanan Yang Dapat Berperan Sebagai Anti-Penuaan?


Sepuluh Makanan Awet Muda anti penuaan tips cara kerut keriput kulit

Sepuluh Makanan Yang Membuat Awet Muda


Biji-Bijian:

Biji-bijian dapat menurunkan risiko penyakit yang berkaitan dengan usia, seperti penyakit jantung dan kanker karena biji-bijian kaya akan serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Dan manfaat tambahan biji-bijian adalah bahwa biji-bijian asli dicerna lebih lambat ketimbang biji-bijian olahan. Makanan biji-bijian dapat berupa beras merah, oatmeal, gandum, gandum hitam, serta bulgar dapat menjadi makanan yang sangat efektif sebagai anti-penuaan.
.

Minyak Zaitun:

Minyak zaitun mengandung polifenol, yaitu antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia. Lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Minyak zaitun mengandung konsentrasi tinggi antioksidan alami seperti vitamin A dan E yang membantu dalam perbaikan dan peremajaan kulit.
.

Yogurt:

Yogurt kaya akan kalsium yang membantu mencegah osteoporosis dan yogurt mengandung bakteri baik yang membantu menjaga kesehatan usus dan mengurangi risiko mengidap penyakit usus yang berkaitan dengan usia. Yogurt juga bagus bagi kulit. Yogurt dapat melembabkan kulit, mengobati jerawat, mencegah penuaan dini, mengurangi sengatan matahari, serta mengurangi warna kulit tidak merata. Asam laktat dalam yogurt dapat melarutkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori. Jadi yogurt dapat menjadi solusi lengkap untuk merawat kecantikan Anda.
.

Ikan:

Ikan merupakan sumber lemak omega-3 yang berlimpah yang membantu mencegah penumpukan kolesterol dalam arteri dan mencegah terjadi ritme jantung yang tidak normal. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering makan ikan cenderung jarang menderita serangan jantung fatal dan memiliki usia harapan hidup lebih lama.
.

Dark Chocolate:

Terbuat dari kakao, cokelat hitam mengandung lebih banyak antioksidan daripada hampir semua makanan lainnya. Dark Chocolate adalah sumber yang kaya polifenol catechin seperti, epicatechin dan procyanidins. Antioksidan kuat dalam Dark Chocolate membantu pembukaan pembuluh darah dan melindungi saraf dari cedera dan peradangan.
.

Kacang-Kacangan:

Kacang merupakan sumber yang kaya akan lemak tak jenuh dan sumber vitamin, mineral dan zat phytochemical termasuk antioksidan. Kacang-kacangan juga mengandung asam lemak omega-3 yang penting dalam membantu mengatur kadar kolesterol dan dapat meningkatkan fungsi otak.
.

Buah Anggur Merah:

Buah anggur yang berwarna merah memiliki resveratrol, senyawa yang mengaktifkan gen yang memperlambat penuaan sel. Anggur ini juga sehat, dan kaya akan polifenol.
.

Bluberi:

Bluberi memiliki antioksidan tertinggi dari semua spesies beri.  Bluberi mengandung anti-bakteri dan anti virus dan penuh akan molekul antioksidan (polifenol) yang telah terbukti untuk menghentikan replikasi virus hepatitis C. Bluberi memiliki semua jenis elemen seperti tanin, flavanoids, besi, mangan, vitamin C, vitamin E, antioksidan dan fitokimia yang dapat mencegah penyakit sedang dan penyakit serius.
.

Brokoli:

Brokoli adalah makanan anti penuaan yang kaya vitamin C dan folat yang berfungsi untuk merangsang vitamin D. Selain itu, brokoli mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai sulforaphane, yang bekerja untuk mencegah radikal bebas dan memperlambat proses penuaan.
.

Tomat:

Tomat adalah makanan sempurna untuk anti penuaan. Tomat mengandung likopen (pigmen alami yang membuat tomat berwarna merah) yang membantu mencegah penyakit jantung, kolesterol tinggi dan kanker. Likopen bertindak sebagai tabir surya alami, mencegah kerusakan kulit akibat UV yang menyebabkan bintik-bintik pada kulit, kekeringan dan keriput dan menjaga kulit senantiasa awet muda.

Jadi perbanyak semua makanan anti-penuaan diatas sebagai makanan harian Anda untuk mendapatkan kulit awet muda, mulus dan menunda efek tak terelakkan dari penuaan secara alami.

No comments:

Post a Comment