Wednesday 22 April 2015

Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan

Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan - Hujan deras ataupun cuaca terik, jagalah selalu kulit Anda dengan mencari tahu jenis kulit Anda dan melakukan jenis perawatan kulit yang cocok dengan kulit Anda. Entah itu menggunakan produk kulit di pasaran atau dengan menggunakan bahan-bahan di dapur Anda, gunakanlah sesuai dengan  kecocokan dan kebutuhan kulit Anda.

Banyak orang merasa bahwa dengan menggunakan pelembab dapat membuat kulit Anda terlihat berminyak. Tentu saja itu sangat tidak Anda harapkan untuk terjadi, apalagi ketika udara sekitar Anda lembab. Seorang ahli perawatan kulit telah menyebutkan apa saja yang harus Anda lakukan menurut jenis kulit Anda masing-masing.

Jadi apakah itu Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan? Jika Anda penasaran dengan apa itu Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan, baca saja langsung artikel Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan yang ada di bawah ini.

Cara Menjaga Kulit Selalu Sehat Ketika Musim Hujan


Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan cara menjaga ketika tips

Panduan Untuk Kulit Sehat Selama Musim Hujan


Berikut ada tips dari ahli perawatan kulit dari Hongkong, Ceri Silk dan ahli kecantikan India, Blossom Kochhar:
.

Untuk Kulit Berminyak: 

Ceri Silk menunjukkan bahwa orang dengan kulit berminyak harus menggunakan pelembab berbasis air setelah mencuci wajah.
.

Untuk Kulit Kering: 

Uma Singh, direktur medis Ozon Group of Companies, tidak hanya menyarankan penggunaan pelembab, tetapi juga penerapan pembersih berbasis krim untuk menjaga kulit terhidrasi.

Singh merekomendasikan untuk menggunakan pelembab ringan. Dia juga menyarankan menggunakan pelembab seujung jari dan tidak menggunakan pelembab berlebihan. Penggunaan yang berlebihan itu hanya akan memperberat wajah dan mencegah kulit bernapas.

Seorang dokter kulit, Indu Tolani merekomendasikan untuk menggunakan lotion tabir surya untuk orang-orang yang memiliki pekerjaan lapangan dan sering terkena sinar matahari selama berjam-jam. Mereka harus membawa tabir surya dan menerapkannya setiap dua jam sekali.

Blossom Kochhar sangat menekankan pada Sun Protection Factor (SPF). Orang-orang yang berangkat dari rumah ke kantor bolak-balik harus menggunakan tabir surya minimal dengan SPF 15. Tingkat SPF harus 30 bagi orang-orang yang tinggal di luar lebih lama di bawah sinar matahari. Dia juga mengatakan bahwa tabir surya harus memiliki UVA dan UVB.

Kochhar juga berbagi tips cepat tentang cara membuat ramuan dari ayuran, buah-buahan dan bahan-bahan alami lainnya untuk melindungi kulit selama musim hujan:
  • Ambil tomat lumatkan. Kemudian campurkan dengan multani mitti (sejenis lumpur yang memiliki efek mendinginkan tubuh). Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas. Ramuan ini baik untuk yang memiliki pori-pori besar.
    .
  • Jika Anda memiliki kulit kering, ramuan lembut yang terbuat dari madu dan pisang akan sangat baik. Namun, orang dengan kulit berminyak disarankan hanya menggunakan madu.
    .
  • Semangka sangat baik. Jika Anda mencampur semangka dengan susu bubuk dan dijadikan masker pada kulit, hal itu akan membantu untuk meremajakan dan mendinginkan kulit.

Pengobatan Dan Pencegahan Infeksi Kulit:

Infeksi kulit meningkat selama musim hujan. Singh menyarankan untuk berkonsultasi spesialis. Disamping itu, ada dua solusi sederhana untuk pengobatan dan pencegahan infeksi kulit:
  • Taburkan bedak anti jamur pada semua lipatan-lipatan tubuh untuk menghindari infeksi jamur.
    .
  • Jaga kulit Anda tetap kering. Jangan memakai pakaian basah dan duduk berlama-lama. Sepatu basah juga jangan dipakai.

No comments:

Post a Comment