Tuesday 27 May 2014

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman - Anda sedang dalam masa diet? Anda pasti menginginkan program diet Anda berhasil secepatnya. Sayangnya, program diet Anda memerlukan waktu yang lama. Dan jika tidak, mungkin program diet Anda kurang sehat atau semacamnya. Dan kalau diet Anda berhasil, bisa jadi itu hanya bertahan untuk sementara waktu dan kemudian berat badan Anda kembali naik.

Semua orang ingin program diet yang tidak memelukan banyak waktu, lebih sehat, dan tentunya dengan hasil memuaskan yang bertahan lama. Namun, bagaimanakah caranya?

Diet Sehat Yang Membantu Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman


diet sehat cara tips menurunkan berat badan gemuk kurus instan cepat aman membantu

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman


Dikutip dari WebMD.com, Anda sebenarnya bisa menurunkan berat badan 3 pon atau lebih hanya dengan waktu seminggu dengan melakukan diet sehat dan banyak olahraga.

Jika Anda berhasil membakar lebih 500 kalori dari yang Anda makan setiap hari selama seminggu, maka Anda akan turun sekitar 1-2 kg. Dan jika Anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, Anda harus makan lebih sedikit kalori dan perbanyak olahraga.

Misalnya, Anda hanya makan 1050-1200 kalori perhari, dan melakukan olahraga selama satu jam per hari, Anda bisa turun 3-5 kg dalam minggu pertama atau lebih jika Anda berbobot lebih dari 250 kg. Namun, sangat penting untuk tidak mengurangi asupan kalori lebih jauh karena itu berbahaya.

Membatasi mengkonsumsi garam dan pati juga dapat menurunkan lebih banyak berat badan pada awalnya, tapi itu hanya mengurangi cairan tubuh, bukan mengurangi lemak tubuh.

Michael Dansinger, MD, dari NBC The Biggest Loser berkata bahwa ketika seseorang mulai mengurangi natrium dan juga mengurangi asupan pati, seseorang itu mengurangi cairan dan retensi cairan tubuh yang mengakibatkan sampai kehilangan 5 pon cairan.

Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat


Dansinger merekomendasikan diet makanan yang meminimalkan pati, gula, dan lemak hewani dari daging dan produk susu. Supaya berat badan turun dengan cepat, ia menyarankan agar berfokus pada buah-buahan, sayuran, putih telur, produk kedelai, dada unggas tanpa kulit, ikan, kerang, makanan tanpa lemak susu, dan 95 % daging.


Berikut adalah tips dari Dawn Jackson Blatner, RD, penulis buku The Flexitarian Diet :
  •     Makan sayur untuk membantu merasa kenyang,
  •     Minum banyak air,
  •     Singkirkan makanan yang mengundang selera dari rumah,
  •     Tetap sibuk,
  •     Makanlah hanya dari piring ketika jam makan,
  •     Jangan melewatkan makan.
Membuat jurnal makanan (menuliskan segala sesuatu yang Anda makan) juga dapat membantu Anda menjalankan diet Anda dengan baik.

"Bahkan jika Anda menuliskannya di serbet dan akhirnya membuangnya, tindakan menulis tersebut akan membuat Anda bertanggung jawab kepada diri sendiri dan merupakan hal yang sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan." Kata Bonnie Taub Dix, MA, RD, penulis Read It Before You Eat It.

 Selain mencatat apa yang Anda makan dan kapan, Anda mungkin juga ingin mencatat bagaimana Anda rasakan sebelum Anda memakannya. Apakah Anda marah, sedih, atau bosan. Kita lebih sering fokus pada makanan dan kalori, tetapi emosi kita adalah bagian penting dari kebiasaan makan kita.

Berolahraga Untuk Penurunan Berat Badan Yang Cepat


Sudah waktunya untuk lebih banyak menggerakkan tubuh Anda! Suatu studi menunjukkan bahwa menurunkan berat badan juga membutuhkan olahraga kira-kira satu jam sehari.


Rencana untuk melakukan latihan kardio dan kekuatan.


"Kardio membakar kalori paling banyak, sehingga sangat ideal untuk menurunkan berat badan dengan cepat, tapi setelah itu Anda perlu juga melakukan latihan kekuatan selama seminggu." Kata Dansinger. "Untuk membakar lemak paling banyak, cobalah untuk berkeringat setelah pemanasan dan terus berkeringat selama berolahraga." Kata Dansinger lagi.

Demikianlah arttikel berjudul Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman. Semoga Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga:

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Menurunkan Berat Badan

No comments:

Post a Comment