Saturday 29 November 2014

5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok

5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok - Apakah Anda sering mengalami masalah pada saluran pembuangan air karena tersumbat oleh rambut Anda? Ya memang masalah itu sangat menjengkelkan. Memiliki rambut yang mudah rontok terkadang membuat Anda membayangkan bahwa suatu saat Anda akan mengalami kebotakan.

Rambut rontok adalah masalah biasa yang dialami oleh orang-orang belakangan ini. Akhir-akhir ini rambut rontok bisa disebabkan karena bermacam-macam alasan. Misalnya karena kurangnya merawat rambut. Atau juga bisa dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang bermasalah.

Namun, Anda tidak usah terlalu khatir. Khawatir yang berlebihan hanya akan membuat Anda merasa tertekan dan stress. Nah, di artikel ini akan dijelaskan tentang 5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok. Dan nanti Anda akan diberitahu solusi penyelesaian dari masalah Anda terhadap rambut rontok. Jadi, simak baik-baik ya!

Cara Paling Mudah Mengobati Rambut Rontok


rambut rontok cara tips mudah mengobati paling cepat efektif banyak mengurangi

5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok


  • Say No To Junk Food

    Langkah awal pertama Anda untuk mendapatkan rambut sehat adalah untuk memulai diet sehat dan olahraga rutin. Masukkan daftar makanan yang mengandung protein tinggi ke dalam daftar menu makan Anda. Dan juga minum air yang cukup. Minum air dalam jumlah cukup tidak hanya membuat Anda sehat melainkan juga membuat akar rambut Anda kuat.

  • Lakukan Pijatan Rambut

    Memijat rambut menggunakan minyak pijat panas merupakan perawatan terbaik yang bisa Anda lakukan untuk rambut Anda.  Gosokkan minyak panas pada kulit kepala Anda selama kurang lebih satu atau dua jam untuk mengembalikan kelembapan rambut Anda dan memberinya nutrisi pada akar rambut. Minyak yang bisa Anda gunakan bisa minyak kelapa, zaitun, almond, neem, dan alma.
    .
  • Lawan Stress

    Tidak, Anda tidak salah baca. Stress adalah penyebab utama rambut mudah rontok. Maka, cobalah untuk mengontrol emosi pada diri Anda dengan melakukan meditasi, yoga, atau latihan mengatur pernapasan.
    .
  • Lakukan Perawatan Rambut Umum

    Hindari berendam menggunakan air hangat karena air hangat dapat membuka pori-pori kulit kepala. Dengan begitu, folikel rambut Anda akan rapuh dan membuat rambut mudah rontok. Hal lain yang harus Anda ingat adalah gunakan sisir dengan sikat yang tebal. Jangan menyisir terlalu keras ketika Anda sedang mengalami rambut rontok.
     
  • Pilih Gaya Hidup Sehat

    Gaya hidup yang sehat adalah kunci untuk menjaga Anda tetap sehat sepanjang waktu. Usahakan Anda mendapat waktu tidur yang cukup karena kekurangan waktu tidur justru memperparah masalah pada rambut rontok Anda. Dan juga, hindarilah rokok dan alkohol karena itu juga bisa memperparah keadaan rambut Anda.

Demikianlah artikel yang berjudul 5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel yang berjudul 5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok. Semoga 5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok bermanfaat bagi Anda semua. Dan berbagilah 5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok kepada teman dan keluarga Anda yang sedang mengalami masalah ini.

Baca Juga:

Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan 

No comments:

Post a Comment