Friday 28 November 2014

Solusi Anak Sering Di-Bully Karena Gigi Bermasalah

Solusi Anak Dengan Gigi Bermasalah Yang Dibully - Pada artikel kali ini akan dibahas tentang berita yang akan membuat orang tua menggigit jari mereka. Permasalahan yang akan dibahas di Solusi Anak Dengan Gigi Bermasalah Kerap Dibully adalah tentang bully yang sering terjadi pada kehidupan anak-anak mereka.

Menurut studi yang diterbitkan di  American Journal of Orthodontics & Dentofacial Orthopedics, memiliki gigi 'jelek' dapat mempengaruhi hidup pada pemiliknya. Menurut penelitian tersebut, gigi merupakan objek fisik pertama untuk dibully. Selanjutnya diikuti oleh kekuatan anak dan berat badan anak.

Menurut presiden American Journal of Orthodontics & Dentofacial Orthopedics (Dr.Verner), gigi merupakan objek yang sangat mudah terlihat. Jadi jika gigi tidak terlihat 'baik' akan sangat mudah untuk dijadikan sebagai objek bully. Banyak orang tua mengadu tentang anaknya yang dibully karena penampilan gigi anaknya.

Masalah Pada Gigi Yang Menyebabkan Anak Dibully


gigi anak dibully jelek masalah menyebabkan solusi sering bermasalah tongos ompong gingsul

Anak Dengan Gigi Bermasalah Yang Dibully


Berikut adalah lima saran yang diberikan Dr.Verner yang bisa mengatasi masalah ini:


  1. Beritahu anak Anda bahwa kebanyakan anak-anak pada seusia mereka bahwa gigi mereka adalah gigi susu dimana masih bisa tumbuh lagi gigi baru. Gigi baru yang akan mereka dapatkan akan diperoleh ketika remaja sampai menjelang dewasa. Dengan gigi baru tersebut, bentuk senyum mereka juga akan berubah.
  2. Buatlah janji temu dengan seorang orthodontis sebelum anak Anda berusia 7 tahun. Dengan demikian masalah pada anak Anda dapat terdeteksi sedini mungkin dan mendapatkan perawatan yang tepat. Memang kebanyakan anak tidak memerlukan utuk diperiksa ke orthodontis, namun bagaimanapun memeriksakan anak ke seorang orthodontis merupakan ide yang sangat bagus untuk memastikan bahwa pertumbuhan rahang dan gigi normal.
  3. Pada pertemuan itu, mintalah orthodontis untuk menjelaskan ke anak Anda bahwa perawatan orthodontic membuat gigi sehat dan senyum yang indah. Hal ini akan menyakinkan anak Anda bahwa kekurangan pada gigi mereka misalnya jarak antar gigi yang terlalu renggang, tidak akan terjadi selamanya.
  4. Beberapa orthosontis akan memperlihatkan gambar imajinasi dari komputer tentang gigi anak Anda setelah menjalankan perawatan orthodontic. Dengan melihat transformasi imajinasi ini akan membuat anak Anda merasa senang, teryakinkan, dan menenangkan rasa khawatir anak tentang penampilannya pada masa depan.
  5. Cari foto-foto selebriti ketika mereka muda. Karena banyak diantara mereka yang dulu ketika masih muda memiliki gigi berantakan dan jarak antar gigi yang terlalu renggang namun kemudian sukses menjadi atlit, aktor, artis, penulis, pemimpin dunia, dan lainnya. Dengan demikian, itu akan memuat Anda dan anak Anda utamanya tidak terlalu khawatir tentang penampilan giginya.

Demikianlah artikel yang berjudul Solusi Anak Dengan Gigi Bermasalah Kerap Dibully ini.Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel Solusi Anak Dengan Gigi Bermasalah Kerap Dibully ini. Semoga artikel berjudul Solusi Anak Dengan Gigi Bermasalah Kerap Dibully ini bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan

No comments:

Post a Comment