Friday 28 November 2014

Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan - Sekarang sudah bulan November. Musim hujan telah tiba. Pada musim hujan orang biasanya lebih sering mengonsumi minum-minuman hangat seperti teh, kopi atau jahe. Banyak orang sangat suka untuk membeli makanan di pinggir jalan yang belum tentu kebersihannya terjamin.

Sayangnya ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa di musim hujan penyebaran penyakit-penyakit tertentu lebih mudah. Malaria dan demam berdarah, misalnya. Dan di samping itu, ada penyakit lainnya yang sudah menjadi kebiasaan untuk menyerang orang-orang. Batuk, pilek dan demam tinggi sering terjadi pada musim hujan.

Nah, untuk tetap sehat, bugar dan fit Anda harus menjaga tubuh Anda dan lingkungan Anda. Bersikap berhati-hatilah agar tidak mudah terserang penyakit karena banyak genangan air tebentuk dan membentuk sarang penyakit. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan dibawah ini.

Cara Agar Tetap Fit Pada Musim Hujan


cara tetap fit sehat musim hujan saat tips selalu pada ketika saat

 Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan


  • Selalu Bawa Payung Anda

    Ingatlah, suhu tubuh Anda dapat tiba-tiba menjadi naik apabila Anda terkena hujan deras. Selanjutnya mungkin Anda bisa saj terkena deman atau flu. Maka, agar terhindar dari berbagai penyakit bawalah payung kemanapun Anda pergi untuk berjaga-jaga. Anda pasti tidak mau terkena batuk, pilek dan demam karena terjebak hujan, 'kan?
  • Hanya Makan Makanan Yang Sehat

    Makan makanan sehat adalah langkah paling sederhara untuk menghindar dari serangan penyakit pada musim hujan. Anda bisa mengonsumsi sup hangat atau vitamin C untuk meningkatkan kerja imun tubuh agar terhindar dari flu dan kuman jahat. Waspadalah terhadap penyakit diare yang sering muncul pada musim hujan karena memakan makanan yang telah terkontaminasi oleh kuman.
  • Seringlah Mencuci Tangan Anda

    Tangan adalah bagian tubuh yang paling sering menularkan penyakit. Maka dari itu, seringlah cuci tangan Anda agar terhindar dari penyakit seperti batuk, pilek , flu, dan demam. Mencuci tangan secara teratur adalah cara paling efektif untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. Cucilah tangan dengan benar yaitu dengan menggunakan sabun cuci tangan dan menggosoknya sampai ke sela-sela jari, celah-celah kuku, dan punggung tangan. Basuh tangan Anda setelah mencuci tangan dan keringkan tangan Anda untuk mencegah jamur berkembang-biak.
  • Minumlah Air Yang Bersih

    Penyakit karena mengonsumsi air yang tercemar sudah sangat biasa terjadi pada musim hujan. Berhati-hatilah Anda dari sumber air tercemar yang menularkan berbagai penyakit. Air yang telah tercemar bisa menyebabkan penyakit amubiasis atau kolera. Jika Anda tidak yakin pada air yang Anda punya, Anda bisa merebusnya lagi atau beli saja air kemasan.
  • Jaga Lingkungan Sekitar Anda Tetap Bersih

    Demam berdarah adalah penyakit berbahaya yang disebabkan karena nyamuk. Penyakit demam berdarah sangat populer pada musim hujan. Untuk menghindarinya, gantilah genangan genangan air secara teratur untuk mencegah perkembiakan nyamuk. Selalin demam berdarah, penyakit leptopirosis juga sering terjadi karena terkena air banjir yang didalamnya terkandung urin hewan yang mengandung infeksi.

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan. Semoga artikel Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan bermanfaat bagi Anda semua. Anda juga disarankan untuk berbagi Tips Untuk Tetap Sehat Saat Musim Hujan kepada teman-teman dan keluarga Anda agar mereka juga bisa tetap sehat ketiba musim hujan tiba.

Baca Juga:

Anak Dengan Gigi Bermasalah Kerap Dibully
Paduan Lengkap Mengatasi Nyeri Haid
5 Tips Mudah Mengurangi Masalah Rambut Rontok
Tips Menjaga Jantung Anda Tetap Sehat
Pahami Demam Berdarah Yang Terjadi Pada Anak

No comments:

Post a Comment