Monday 1 December 2014

10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori

10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori - Ada banyak makanan yang bisa Anda makan setiap hari yang dapat membakar kalori dan menyebabkan berat badan Anda turun. Kabar baiknya adalah bahwa jenis makanan makanan yang dapat membakar kalori tersebut sangat lezat dan juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Anda.

Cobalah untuk menambahkan beberapa makanan-makanan dibawah ini pada menu diet Anda setiap hari atau setiap minggu. Namun, tetap jangan lupakan untuk berolahraga secara rutin. Dengan cara ini, Anda dapat membakar kalori yang sangat banyak dan Anda pun makin sehat tentunya dengan cara yang menyenangkan.

10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori yang dibahas disini mudah didapat dan tentunya Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak menyukainya karena semua jenis makanan yang akan disebutkan sangat digemari oleh kebanyakan orang. Baiklah, langsung saja berikut adalah 10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori:

Makanan Yang Dapat Membakar Banyak Kalori


makanan jenis apa dapat membakar kalori saja berguna diet berat badan gemuk kurus

10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori


  1. Anggur

    Buah anggur dapat mempercepat proses metabolisme pada tubuh Anda dan juga tentu saja dapat membantu membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Memakan buah anggur dapat membuat Anda merasa kenyang dengan cepat. Rasa kenyang yang Anda dapat akan bertahan lama meskipun jumlah kalori dalam buah anggur hanya sedikit. Selain itu, anggur merupakan buah yang kaya akan serat yang membantu menstabilkan jumlah glukosa dalam darah. Anda bisa menikmati buah anggur dalam bentuk salad, smoothies, atau jus.

  2. Seledri

    Rahasia dari seledri cukup simpel, yaitu: seledri mengandung kalori yang sedikit kalori yang Anda bakar untuk memakan seledri lebih besar ketimbang kalori Anda dapat ketika makan seledri. Seledri mengandung air yang cukup dan itu merupakan sesuatu yang bagus untuk diet Anda. Namun, Anda tidak disarankan untuk hanya memakan seledri saja karena Anda juga membutuhkan mineral dan nutrisi. Jadi kombinasikanlah seledri dengan makanan lain.

  3. Biji-bijian Utuh

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa biji-bijian utuh lebih sehat ketimbang biji-bijian yang telah dihaluskan. Biji-bijian utuh dapat membantu menurunkan resiko untuk terkena penyakit yang kronis. Biji-bijian utuh juga sangat bagus untuk dikonsumsi pada waktu diet karena perut akan memerlukan waktu yang lebih banyak untuk mencernanya dan rasa kenyang yang Anda dapatkan akan lebih lama.Biji-bijian utuh sangat kaya akan vitamin-vitamin, mineral, karbohidrat, dan mengandung sedikit lemak.

  4. Teh hijau

    Jika Anda belum mengetahui bahwa teh hijau dapat meningkatkan proses metabolisme dengan baik, kini saatnya Anda membuktikannya. Minuman hangat eksotis khas Asia ini sudah familiar pada kehidupan Anda dan manfaat yang ada pada teh hijau memang sangat luar biasa. Karena kaya akan anti-oksidan, teh hijau dapat meningkatkan proses metabolisme Anda dan membantu menurunkan berat badan. Anda cukup hanya menyajikan teh hijau dalam bentuk minuman hangat dan rasakan manfaatnya.

  5. Omega-3

    Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa omega-3 berguna sebagai pengatur metabolisme. Omega-3 adalah asam lemak yang mempengaruhi tingkat hormon leptin yang mengontrol kecepatan dalam membakar lemak. Karena omega-3 tidak diproduksi sendiri oleh tubuh Anda, Anda dapat mendapatkan asupan omega-3 dari ikan (terutama ikan tuna, haring, dan salmon) atau suplemen.
     
  6. Kopi

    Kebanyakan orang tidak bisa lepas dari secangkir kopi dalam hidupnya. Mereka meminum kopi pada setiap pagi untuk memulai harinya. Anda pasti tahu bahwa kandungan kafein dalam kopi membuat Anda bahagia atau merasa lebih hidup. Dalam jumlah kafein yang lumayan cukup akan membuat kerja jantung meningkat. Dengan demikian, darah akan mengambil lebih banyak oksigen dan juga lebih banyak kalori untuk melakukan kerjanya. Sayangnya, efek kopi yang baik ini terganggu oleh krim dan gula yang ditambahkan dalam produk kopi. Untuk itu, Anda bisa mengganti jenis kopi yang terdapat campuran krim dan gula dengan cinnamon saja.

  7. Alpukat

    Alpukat adalah  pembakar lemak yang yang tiga kali lebih baik. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu mempercepat metabolisme dan melindungi sel-sel yang bertugas memproduksi energi dari bahaya radikal bebas. Dan selain itu, alpukat juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.Alpukat dapat menurunkan tingakt kolesterol, menyembuhkan luka, dan mengurangi resiko terkena masalah jantung dan stroke. Selain itu, alpukat juga baik bagi rambut dan mata Anda. Anda bisa mengkombinasikan alpukat dengan tomato dan garam sebagai sarapan sehat Anda. Anda juga bisa menambahkan alpukat dalam salad atau membuatnya sebagai smoothie dengan cinnamon dan santan.
     
  8. Makanan Pedas

    Makanan-makanan pedas tentu saja dapat membantu membakar kalori lebih cepat. Cabai tidak mengandung kalori yang banyak. Makanan pedas biasanya menyebabkan kecanduan dan Anda bisa menambahkan sambal atau cabai dalam makanan Anda.

  9.  Biji Chia

    Biji chia sangat kaya akan protein, serat, dan omega-3 yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh, menekan nafsu makan, dan mengaktifkan glukagon (hormon pembakar lemak). Rendamkan saja biji chia selama 15 menit. Biji chia akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Anda dapat menambahkan biji chia dalam smoothie, salad, yogurt, dan oatmeal.

  10. Kacang Brazil

    Salah satu makanan yang enak dimakan yang dapat membakar kalori adalah kacang Brazil. Kacang Brazil membantu meningkatkan metabolisme Anda dengan merubah hormon tiroid sederhana menjadi T3 (hormon tiroid yang diaktifkan). Kacang Brazil juga dapat melawan selulit dan meningkatkan sistem imun. Minum air perasan kacang Brazil dengan kapulaga dan vanilla, atau snack dari kacang Brazil, atau sebagai taburan makanan, atau juga bisa ditambahkan dalam salad.

Demikianlah artikel yang berjudul 10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca 10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori. Semoga 10 Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Membakar Kalori bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

Cara Orangtua Mencegah Obesitas Pada Anak 

No comments:

Post a Comment