Friday 5 December 2014

5 Alasan Bagus Kenapa Anda Harus Menyusui Anak Anda

5 Alasan Bagus Kenapa Anda Harus Menyusui Anak Anda - Di dunia ini, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan nutrisi yang terkandung dalam ASI ibu untuk bayi yang baru lahir. Anda harus tahu bahwa manfaat menyusui sangat besar untuk bayi ketika mulai baru lahir hingga berlanjut sepanjang hidupnya. Selain itu, menyusui juga memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan ibu.

Ya, tentunya dengan alasan yang sangat bagus yang akan dijabarkan dibawah ini, sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak menyusui bayi Anda yang baru lahir. Tentunya ada pengecualin tertentu seperti kondisi ibu yang tidak memungkinkan untuk menyusui karena ASI yang sedikit misalnya. Namun, jika Anda tidak memiliki halangan, untuk menyusui Anda benar-benar tidak memiliki alasan untuk tidak menyusui bayi Anda.

Nah, pada artikel yang berjudul  ini, akan dijelaskan kepada Anda mengenai 5 Alasan Bagus Kenapa Anda Harus Menyusui Anak Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak mengetahui 5 Alasan Bagus Kenapa Anda Harus Menyusui Anak Anda. Langsung saja, berikut adalah 5 alasan bagus mengapa menyusui itu baik bagi ibu dan balita.

Alasan Mengapa Anda Harus Menyusui Bayi Anda


mengapa menyusui bayi harus alasan kenapa anak sehat

5 Alasan Bagus Kenapa Anda Harus Menyusui Anak Anda


Nutrisi: 

ASI adalah makanan terbaik untuk bayi Anda. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di ASI lebih mudah bagi bayi Anda untuk mencerna ketimbang nutrisi yang ada di susu formula. ASI juga memiliki jumlah protein, lemak, karbohidrat yang sempurna yang dibutuhkan oleh bayi Anda. Luar biasanya, kandungan ASI Anda juga bisa berubah seiring dengan pertumbuhan bayi Anda untuk memberinya pengembangan spesifik dan kebutuhan gizi.

Perlindungan:

ASI melindungi bayi Anda terhadap semua jenis penyakit karena ASI mengandung antibodi. Kolostrum yang juga dikenal sebagai tetes ASI pertama, memiliki tingkat antibodi tinggi yang membantu melindungi selaput lendir di tenggorokan, paru-paru, dan usus bayi.

Anak-anak yang disusui memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk terkena penyakit di kemudian hari seperti diabetes, obesitas, multipel sklerosis, penyakit jantung, dan kanker sebelum usia 15. Anak-anak yang mendapat ASI juga memiliki risiko yang lebih kecil terhadap kerusakan gigi.

Kesehatan Otak:

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang diberi ASI memiliki skor kecerdasan yang lebih tinggi anak-anak yang di beri susu formula. Ia mengatakan bahwa semakin lama mereka mengonsumsi ASI, semakin cerdas mereka akan cerdas di kemudian hari.
.

Ikatan:

Menyusui adalah sesuatu yang sangat baik yang diberikan ibu untuk bayi. Kedekatan dan kenyamanan ketika menyusui akan memperkuat ikatan ibu dengan bayinya.
.

Kesehatan ibu:

Selain dari segi emosional, menyusui ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan bagi ibu. Penelitian telah menunjukkan bahwa menyusui akan menurunkan risiko terkena kanker payudara, kanker ovarium dan anemia pada ibu. Menyusui membantu ibu menurunkan berat badan lebih cepat setelah melahirkan. Pemberian ASI eksklusif juga membantu menunda kesuburan, sehingga menghindari kehamilan lagi yang jaraknya terlalu dekat. Salah satu hal yang baik tentang menyusui adalah bahwa menyusui membantu melepaskan hormon yang membuat merasa baik, yang akan menurunkan risiko ibu depresi karena menjadi orang tua baru.

No comments:

Post a Comment