Friday 5 December 2014

5 Cara Dan Tips Untuk Mencegah Kerut Dan Keriput Wajah

5 Cara Dan Tips Untuk Mencegah Kerut Dan Keriput Wajah - Kerut dan keriput adalah lipatan kulit yang timbul. Kerut atau kerutan atau juga biasa disebut keriput dapat terjadi tidak hanya di wajah sebenarnya namun juga dapat muncul pada punggung dan lipatan-lipatan di bagian tubuh lainnya.

Kulit keriput adalah akibat pari penuaan usia seseorang. Selain itu, keriput juga bisa disebabkan karena kebiasaan posisi tidur yang salah, dan setelah kehilangan berat badan tubuh. Dan keriput juga dapat terjadi akibat terlalu lama berendam di dalam air sehingga membuat kulit menjadi mudah keriput.


Bagaimana Caranya Agar Terhindar Dari Kerut Dan Keriput?


cara tips mencegah kerutan keriput wajah bagaimana terhindar

5 Cara Dan Tips Untuk Mencegah Kerut Dan Keriput Wajah


Berhentilah Merokok:

Merokok tidak baik bagi kulit. Kulit seorang perokok terlihat lebih tua, kering, dan  cekung. Dengan meroko, keriput-keriput akan bermunculan. Biasanya munculnya keriput-keriput ini didaerah mata dan mulut.

Minumlah Air Putih:

Meminum air yang cukup sangat baik bagi kesehatan Anda, termasuk kesehatan kulit Anda. Dengan meminum air yang cukup juga akan membuat kulit Anda terlembabi dengan baik. Selain itu, air yang cukup dalam tubuh Anda juga dapat menyingkirkan racun dalam tubuh Anda. Kulit Anda akan terlihat sehat dan cerah jika air yang Anda konsumsi cukup.

Tidurlah yang Cukup:

Ketika tidur, tubuh Anda memproduksi hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan tersebut menginduksi setiap sel untuk melakukan pertumbuhan. Ketika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, tubuh Anda memproduksi kortisol, yaitu hormon stress. Hormon kortisol menghambat pertumbuhan sel dan jaringan dan juga mengakibatkan kulit menjadi kering.

Gunakan Tabir Surya Nontoxin:

Racun dan radikal bebas merupakan musuh utama yang menyebabkan tumbulnya kerut dan keriput. Jadi, sebaiknya gunakanlah tabir surya nontoxin ketika berada di luar untuk mencegah timbulnya keriput.

Perbanyak Konsumsi Antioksidan:

Radikal bebas seperti polusi dan racun dapat membahayakan kulit Anda. Namun, jangan khawatir. Anda bisa menangkal semua radikal bebas itu dengan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Yang mengandung antioksidan adalah vitamin A, C, E, dan beta karoten. Contoh makanan yang mengandung banyak antioksidan adalah blueberry, bayam, kale, walnut, artichoke, cranberry, dan buncis.

No comments:

Post a Comment