Wednesday 17 December 2014

5 Cara Sederhana Untuk Membuat Diri Anda Bahagia

5 Cara Sederhana Untuk Membuat Diri Anda Bahagia - Memiliki kehidupan yang bahagia adalah impian banyak orang. Namun sayangnya orang-orang seringkali salah dalam memaknai kata 'bahagia' itu sendiri. Tidak sedikit orang-orang yang setiap hari bahkan setiap saat selalu mengeluh atas apa yang terjadi kepadanya.

Sebenarnya kunci untuk menjadi bahagia tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Bahagia itu mudah dan sederhana. Anda harus menanamkan kalimat tersebut dalam benak Anda agar hati Anda tergerak untuk menjadi bahagia. Ya, karena kunci menjadi bahagia itu sebenarnya ada pada hati dan pikiran Anda.

Jika memang Anda salah satu pribadi diatas, yang memiliki hati yang keras untuk bahkan membahagiakan diri Anda sendiri, Anda sebaiknya mencari solusinya. Dan, sekarang Anda telah mendapatkan solusinya dalam artikel yang berjudul 5 Cara Sederhana Untuk Membuat Diri Anda Bahagia ini. Langsung saja, berikut adalah 5 Cara Sederhana Untuk Membuat Diri Anda Bahagia:

Bagaimana Menjadi Bahagia Dengan Cara Mudah Dan Sederhana?


bagaimana menjadi bahagia cara mudah tips membuat diri sendiri

5 Cara Sederhana Untuk Membuat Diri Anda Bahagia


Tarik Napas, Dengarkan, Pikirkan

Ya, bernapas. Memang cukup sederhana. Tetapi dengan kebingungan dan masalah yang sulit di depan Anda, bisa saja menjadi sangat sulit untuk tenang sebentar. Itulah adalah sifat manusia yang menginginkan untuk memilih pilihan yang paling mudah. Namun ketika Anda melihat dinding mendekat dan tidak ada cara untuk menghindarinya, Anda harus memilih untuk bertindak melawan naluri dan tidak panik. Lalu Anda harus mengambil langkah mundur, menghilangkan semua pikiran masalah yang berputar-putar dengan cepat dalam kepala Anda. Bernapaslah. Bernapaslah dengan sadar. Tarik napas lalu keluarkan. Lalu fokuskan pada masalah Anda, lalukan langkah kecil pertama untuk mencari solusi. Dan kemudian lakukan langkah berikutnya. Lalu langkah setelahnya. Ikuti terus langkah Anda sampai situasi terselesaikan dan Anda keluar dari permasalahan itu.
Dalam kebanyakan kasus, hidup jauh lebih sulit dalam pikiran Anda ketimbang pada kenyataan yang Anda. Dan itulah kekuatan perspektif. Jika Anda menghentikan insting alami Anda yang selalu bertindak dengan panik, Anda akan menemukan cara untuk bertindak yang lebih cerdas.

Musik Dan Aktivitas

Ketika Anda sangat marah terkadang Anda harus mendengarkan musik rock karena dapat menenggelamkan suara-suara di kepala Anda. Kadang-kadang makan makanan yang lezat dapat membantu Anda melupakan tekanan Anda. Atau Anda juga bisa berjalan-jalan sambil mendengarkan musik yang cepat sehingga Anda terlalu lelah untuk galau.

Waktu Untuk Diri Sendiri

Terkadang ketika Anda sedang dalam waktu yang sulit, apa yang dapat memberi Anda hiburan adalah dengan memberikan waktu untuk diri sendiri. Anda sebaiknya menutup diri Anda sebentar lingkungan Anda dan memberikan perhatian yang lebih kepada diri Anda. Dan terkadang solusi untuk tekanan Anda adalah dengan melakukan tidur yang cukup.

Keluarga Anda

Tidak peduli apakah Anda memiliki hari yang baik atau buruk, ketika Anda pulang ke rumah Anda akan menemukan keluarga Anda yang tersenyum menyambut kepulangan Anda. Dan seharusnya senyum itulah tempat Anda bahagia. Ketika orang yang Anda sayangi menyapa Anda, Anda pastinya lupa segala sesuatu mengenai urusan dunia Anda, seolah tidak ada lagi yang penting. Itulah kebahagiaan.

Solusi Tidak Hanya Satu

Membantu orang lain yang membutuhkan, mendukung mereka yang terluka atau berduka akan membantu mengalihkan perhatian Anda dari masalah Anda sendiri. Dengan mengajar orang lain terkadang membuat Anda kembali mengingat keinginan yang telah lama Anda ingin lakukan seperti ice skating, kegiatan petualangan, pergi berjalan-jalan atau ke spa sauna yang dapat mengembalikan rasa optimisme. Kadang-kadang mendengarkan musik, menonton video, mencoba resep baru dan menghabiskan waktu bersama keluarga dapat menjadi sebuah obat. Semua kegiatan tersebut membawa kedamaian. Sebenarnya kekuatan untuk menghadapi setiap situasi ada di dalam diri Anda. Tidak ada yang dapat membantu Anda kecuali diri Anda sendiri.

No comments:

Post a Comment