Wednesday 17 December 2014

Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat

Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat - Berbeda dengan musim hujan, tentunya ketika musim kemarau ada perbedaan tersendiri dalam merawat kulit Anda. Mungkin perbedaannya tidak terlalu nampak. Namun, jika Anda cara Anda salah dalam merawat kulit Anda tentu saja Anda sendiri yang akan rugi.

Diantara penyebab yang menciptakan perbedaan dalam cara merawat kulit adalah perbedaan suhu ketika musim kemarau dengan musim hujan. Lalu ada juga penyebab lain sepeti tingkat kelembaban udara. Hal-hal seperti ini sering kali terabaikan. Padahal hal-hal seperti ini harusnya mendapat perhatian khusus.

Nah, jadi sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara merawat kulit ketika musim kemarau. Namun, jika Anda tidak mengetahui apa saja kebiasaan-kebiasaan yang harus dibiasakan untuk merawat kulit ketika musim hujan, Anda cukup membaca Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat. Karena di Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat akan dijelaskan secara lengkap mengenai jenis kebiasaan-kebiasaan apa saja yang dapat membuat kulit Anda tetap sehat.

Kebiasaan-Kebiasaan Yang Membuat Kulit Anda tetap Sehat Di Musim Kemarau


kebiasaan bikin kulit sehat membuat musim kemarau saat di

Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat


Gunakan Sunscreen:

Sinar UVA yang terkandung dalam matahari menyebabkan kulit menggelap dan kendor. Sementara sinar UVB menyebabkan kulit terbakar dan kanker kulit. Untuk itulah Anda harus melindungi kulit Anda dari bahaya kedua sinar tersebut. Salah satu cara paling efektif adalah dengan menggunakan tabir surya.

Beri kedua ujung jari Anda tabir surya. Takaran tabir surya tersebut adalah yang ideal. Lalu langsung saja oleskan pada wajah Anda. Jika Anda melakukan dengan cara mengolesi telapak tangan Anda terlebih dahulu dengan tabir surya lalu baru mengaplikasikannya pada wajha Anda, maka yang lebih terlindungi dari matahari adalah telapak tangan Anda bukan wajah Anda.
Jika Anda lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah, oleskan kulit Anda dengan tabir surya setiap dua atau tiga jam sampai matahari terbenam. Dan jika Anda lebih sering menghabiskan waktu di dalam ruangan, gunakan tabir surya minimal dua atau tiga kali sehari. Jika Anda berenang, Anda harus mengolesi kulit Anda dengan tabir surya setiap 40 menit sekali, meskipun tabir surya yang Anda adalah jenis yang water resistant.

Gunakan Jenis Topi Yang Tepat:

Menggunakan topi bisbol tidak dapat melindungi telinga dan kulit kepala Anda. Sedangkan menggunakan jenis topi seperti boater, bowler, fedora, dan sejenisnya akan sangat mudah bagi sinar matahari untuk masuk melalui kulit kepala Anda. Untuk itulah And sebaikanya bunakan saja topi lebar yang dirajut karena itu adalah jenis yang paling baik untuk melindungi kulit kepala Anda dari sengatan matahari. Pilihlah warna gelap karena dapat menyerap sinar UVB, bukannya membiarkan menembus. Syal, kerudung dan payung juga dapat bekerja dengan baik dalam melindungi kulit kepala.

Ganti Pakaian Yang Sudah Mengandung Banyak Keringat:

Segera setelah Anda pulang dari sekolah atau kerja, gantilah pakaian Anda. Berkeringat berlebihan apalagi jika menggunakan jenis pakaian yang ketat dapat menyebabkan peradangan pada saluran keringat sehingga menjadi biang keringat atau bahkan infeksi jamur (yang sering terjadi pada lipatan-lipatan tubuh). Tapi, mungkin Anda sebaiknya mandi dulu sebelum mengganti pakaian Anda.

Keringat juga mengubah komposisi logam sehingga dapat menyebabkan reaksi alergi. Jadi, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap logam yang Anda gunakan sebagai asessori.

Gunakan Lotion Pelembab:

Cara terbaik untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mengolesi lotion pelembab. Menaburkan bedak mungkin bisa menyejukkan kulit tapi biasanya hanya berlangsung sementara saja. Bahkan bedak justru akan membuat kulit kering Anda menjadi semakin kering. Selanjutnya, hindari mencuci wajah terlalu sering karena dapat menghilangkan lapisan pelindung minyak alami pada kulit Anda.

Gunakan Pakaian Yang Sesuai:

Gunakan pakaian longgar dan kalau bisa dari bahan rajutan. Pilihlah yang berwarna terang karena tidak akan membaut Anda merasa panas. Itu disebabkan karena warna terang dapat memantulkan sinar infra-merah panas dan panas matahari.

Demikianlah artikel yang berjudul Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat. Terima kasih telah sudi untuk meluangkan waktu membaca Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat. Semoga Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan jika Anda merasa Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat sangat berguna, bagikanlah Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat kepada orang lain agar Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat lebih bermanfaat.

Baca Juga:

6 Langkah Mudah Miliki Kuku Sehat
Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini
5 Tips Terbaik Untuk Merawat Kulit Ketika Musim Hujan 
Menggunakan Tabir Surya Dapat Mencegah Permasalahan Kulit 
5 Langkah Mudah Agar Tangan Anda Halus Dan Lembut

No comments:

Post a Comment