Friday 5 December 2014

Tips Dan Cara Merawat Bayi yang Terkena Demam Panas

Tips Dan Cara Merawat Bayi yang Terkena Demam Panas - Menjadi orang tua memang terkadang menakutkan. Apalagi jika Anda baru saja menjadi orang tua dan sudah memiliki anak. Anda pasti tidak tega ketika melihat buah hati Anda menangis karena merasa kesakitan atau ketidaknyamanan yang dirasakannya.

Demam panas yang terjadi pada bayi adalah hal yang wajar. Namun, sayangnya bagi orang tua baru, mereka sering kebingungan dan ketakutan untuk melakukan apa agar suhu tubuh sang buah hati turun. Anda sebenarnya tidak perlu panik karena demam panas pada bayi tidak berbahaya. Biasanya demam panas yang terjadi pada bayi disebabkan karena infeksi ringan.

Nah, pada artikel berjudul Tips Dan Cara Merawat Bayi yang Terkena Demam Panas ini, akan dijelaskan kepada Anda secara lengkap tentang panduan cepat Tips Dan Cara Merawat Bayi yang Terkena Demam Panas. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan ketika suhu badan bayi Anda tinggi.

Panduan Cepat Cara Mengatasi Demam Panas Yang Terjadi Pada Bayi


demam panas bayi cara tips merawat mengatasi anak sakit terkena panduan cepat menyembuhkan mengobati

Tips Dan Cara Merawat Bayi yang Terkena Demam Panas


  • Jika bayi Anda masih berusia tiga bulan kebawah dan bersuhu 38 C atau lebih, segera periksakan kedokter. Tidak peduli bayi Anda ketika itu terlihat baik-baik saja, tidak menangis, atau lainnya.
  • Konsultasikan ke dokter dulu sebelum Anda asal mengobatinya dengan obat.
  • Pastikan bayi Anda tidak kekurangan cairan.
  • Jangan biarkan bayi Anda mengonsumsi terlalu banyak buah atau jus buah.
  • Ketika bayi Anda sudah berusia 3-6 bulan dan bersuhu 39 C sebenarnya konsultasi dokter sudah tidak terlalu dibutuhkan kecuali jika bayi Anda malah menunjukkan gejala-gejala yang tidak biasa.
  • Cobalah untuk merendam bayi Anda dengan air hangat. Namun, jangan pernah merendam bayi Anda yang terkena demam panas dengan air dingin atau air es karena dapat memperparah kondisinya.
  • Jangan pernah memberikan anak Anda yang berusia dibawah 18 obat aspirin.
  • Pastikan anak Anda memiliki waktu tidur yang cukup.
  • Perikasakan ke dokter jika demam panas yang dialami anak Anda masih berlangsung setelah seminggu meskipun suhunya tidak terlalu tinggi.

No comments:

Post a Comment