Friday 5 December 2014

5 Tips dan Cara Mengatasi Asma Secara Alami

5 Tips dan Cara Mengatasi Asma Secara Alami - Asma adalah suatu penyakit peradangan kronis yang terjadi pada saluran udara yang menyebabkan seseorang yang mengidapnya sulit untuk bernapas. Gejala umum asma ditandai dengan bersin-bersin, batuk, dada terasa sesak, dan sesak napas.

Asma dapat terjadi pada siapa saja. Tidak peduli pria atau wanita. Tidak peduli berapa umur seseorang, seseorang tersebut dapat terkena penyakit asma. Namun, yang biasanya terjadi adalah bahwa biasanya penyakit asma mulai menyerang seseorang ketika seseorang tersebut masih dalam masa kanak-kanak.

Memang saat ini tidak ada obat untuk asma. Tetapi, bukan tidak berarti penyakit asma dapat diatasi. Tentu saja penyakit asma dapat diatasi dengan sangat baik. Penyakit asma itu sendiri ada bermacam-macam jenisnya. Ada asma yang ringan, sedang, atau berat. Ada asma yang karena alergi dan ada pula asma yang bukan karena alergi.

Cara Ampuh Meringankan Asma Secara Alami


asma alami mengobati mengatasi tips cara ampuh meringankan sakit penyakit sehat

5 Tips dan Cara Mengatasi Asma Secara Alami


Lakukan Olahraga Setiap Hari

Melakukan olahraga setiap hari dapat meningkatkan kapasitas par-paru. Hal ini tentu saja sangat baik. Selain itu, olahraga yang rutin juga dapat membantu menguatkan jantung agar tetap sehat, dimana jantung terkadang terkena efek dari penyakit asma.

Perbanyak Makan Buah Dan Sayuran

Perbanyaklah makan buah dan sayuran untuk menjaga paru-paru tetap sehat. Memakan makanan yang mengandung banyak anti-oksidan juga dapat membantu memaksimalkan imun tubuh Dengan begitu, Anda akan terlindungi dari infeksi virus dan bakteri.

Perbanyak Konsumsi Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan-ikan juga dipercaya dapat memberikan efek anti-inflamasi pada membran mukosa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang memiliki asma yang mengonsumsi minyak ikan merasa lebih baik ketimbang anak yang tidak mengonsumsi minyak ikan.

Jagalah Berat Badan Tetap Ideal

Seseorang yang terkena Asma sebaiknya menjaga berat badannya agar tetap ideal karena obesitas dapat memperparah penyakit asma. Lagi pula, obesitas juga dapat membuat seseorang beresiko untuk terkena penyakit lainnya.

Hindari Hal-Hal Pemicu Asma

Anda harus menghindari hal-hal yang menyebabkan asma kambuh. Misalnya: asap rokok, hewan peliharaan, polusi udara, debu, dan lain lain.

No comments:

Post a Comment